Abdul Wahid : Keterbatasan Bukan Alasan untuk Berprestasi dan Sukses

Jumat, 02 September 2022

Abdul Wahid saat menyampaikan paparan materinya

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Anggota DPR RI H Abdul Wahid memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, di gedung pusat kegiatan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, Jum'at 2 September 2022.

Dalam paparannya, Abdul Wahid menyatakan bahwa menuntut ilmu adalah kewajiban, tekad dan cita-cita harus tertanam kuat dan tidak boleh pudar.

"Kepada adek-adek yang hari ini memulai menuntuk ilmu di Kampus UIN Suska, tanamkan tekad dan semangat menuntut ilmu adalah kebutuhan. Jadilah yang terbaik dan berprestasi," ujar Ketua Umum Alumni UIN Suska Riau yang akrab disapa Wahid ini.

Lebih lanjut Wahid mengingatkan, di tengah perkembangan kemajuan teknologi saat ini harus dapat dimanfaatkan untuk menunjang proses menuntut ilmu dan tekad dalam meraih prestasi.

"Saat ini kita berada di zaman dengan perkembangan teknologi pesat, harus dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses menuntut ilmu dan mewujudkan prestasi," tambah Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

Pada kesempatan yang sama, Wahid juga menceritakan pengalaman getirnya keadaan pada saat menuntut ilmu.

"Saya pada usia 10 tahun sudah menjadi yatim, di tinggal ayah, namun pesan terakhir beliau menjadi motivasi saya, bahwa hidup terus berlanjut dan tidak boleh putus asa. Sebab itu dalam meneruskan pendidikan saya bertekad harus mandiri sekalipun kerja menjadi kuli dan serabutan," kisa Anggota DPR RI FPKB ini.

Diceritakan Wahid lagi, pada tahun 2000 dirinya juga kuliah di UIN Suska, namun tekad untuk mandiri tidak kendor, tekad berprestasi juga terazam kuat, karenanya ia memulai dengan kuliah sambil kerja ketika itu.

"Alhamdulillah, hari ini sudah menjadi alumni UIN Suska yang sedikitnya dapat berperan dan bermaat untuk masyarakat," kisah Wahid lagi.

Terakhir Wahid yang juga Ketua Ikatan Alumni UIN Suska Riau ini berpesan, dalam proses menuntuk ilmu ini juga selalu doakan orang tua dan mintalah restu orang tua.

"Adek-adek jangan lupa bahwa proses kita menuntut ilmu ini banyak sekali tantangan, motivasinya bahagiakan orang tua, minta restu dan doakan orang tua, insya allah itulah yang mengilhami keberkahan dalan proses hidup kita," tutup Wahid.