Wujudkan Keluarga Cinta Siaran Indonesia, KPID Riau Gandeng GP Ansor Inhil

Sabtu, 10 September 2022

Tembilahan-Bertempat di Aula Wisma Selvira Tembilahan, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembentukan dan Pembinaan Keluarga Cinta Siaran Indonesia (KCSI) dengan tema "Mewujudkan Penyiaran yang Sehat, Adil dan Berkualitas", Rabu (7/9/2022) kemarin.

Selaku narasumber pada  kegiatan tersebut antara lain  Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Inhil Khoirul Huda, Komisioner KPID Provinsi Riau Raga Perwira, Bambang Suwarno dan Mario Abdillah Khair serta Perwakilan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo Pers) Kabupaten Inhil Sahril.

Dalam paparan materinya, Khoirul Huda menyebutkan bahwa kegiatan ini harus menjadi momentum bagi seluruh peserta yang terdiri dari para Ketua PAC GP Ansor se Kabupaten Inhil untuk ikut berperan dalam menumbuhkan kecintaan terhadap siaran Indonesia yang sehat dan bermutu.

"Di era kemajuan teknologi dan digitalisasi saat ini, kita harus senantiasa waspada terhadap konten-konten serta siaran-siaran yang berpotensi menyebarkan berita hoaks dan menyebabkan perpecahan. Untuk itu kita harus pandai memilih siaran-siaran yang sehat dan bermutu," tuturnya.

Sementara itu dalam materinya yang disampaikan secara paralel, Komisioner KPID Provinsi Riau mengharapkan agar peserta yang hadir pada saat itu berkenan menjadi ujung tombak KPI/KPID Provinsi Riau dalam mewujudkan Gerakan Cinta Siaran Indonesia. "Gerakan ini tidak akan bisa maksimal tanpa bantuan sahabat-sahabat di semua Kecamatan di Kabupaten Inhil,” ujar salah seorang Komisioner KPID Riau, Raga Perwira.