FKIP Unisi Gelar Seminar Bahasa Inggris Untuk Milenial, Tumbuhkan Minat dan Skill

Rabu, 14 September 2022

Dosen Prodi Bahasa Inggris bersama Narasumber dan Mahasiswa Unisi

INHILKLIK.COM - Universitas Islam Indragiri (Unisi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Bahasa Inggris sukses menggelar The Third One Day English Seminar, pada Senin 12 september 2022 lalu di Hotel Inhil Pratama Tembilahan.

Kegiatan Seminar Bahasa Inggris dengan tema 'Upgrading English Literacy for Millenial Generation After Pandemic' tersebut mendatangkan langsung narasumber dari Kanada yaitu Mr. Douglas David Evans, MA., TESOL selaku Director Indigo of Consultancy.

Acara dibuka oleh Sekretaris Yayasan Tasik Gemilang, H. Herdiansyah Lc., MA dengan diikuti oleh dosen, guru, mahasiswa/i dan siswa/i Kabupaten Inhil dengan jumlah sekitar 200 peserta.

Dekan FKIP Unisi, Dr Edi  Susrianto IP, M.Pd usai kegiatan mengatakan jika program seminar upgrading  English Literacy ini bertujuan agar siswa-siswi dan mahasiswa dapat belajar bahasa Inggris tidak hanya melalui membaca namun juga bisa melalui menulis dan mendengar dalam sebuah seminar.

"Kita berharap dengan adanya program ini akan dapat membentuk tumbuh minat generasi milenial dalam melatih kemampuan bahasa Inggris mereka sehingga timbul rasa percaya diri," kata Dr Edi  Susrianto.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Prodi Bahasa Inggris FKIP Unisi, Melda Yeni, M. Pd yang berharap dengan adanya acara tersebut akan mampu mengembangkan kemampuan speaking siswa dan mahasiswa secara langsung.

"Selain untuk meningkatkan kemampuan membaca, berbicara dan juga menulis, kegiatan ini juga tentu sebagai ajang promosi kami untuk program studi pendidikan bahasa Inggris," ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa dengan seringnya diadakan kegiatan seminar seperti itu maka anak-anak di Indragiri Hilir khususnya mahasiswa Unisi Tembilahan akan memiliki kemampuan yang lebih baik lagi dalam berbahasa Inggris.

Douglas David Evans

Sementara itu, Douglas David Evans dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi dan semangat untuk para generasi milenial yang hadir terkait pentingnya mengasah kemampuan dan kepercayaan diri dalam hal berbicara berbahasa Inggris dihadapan banyak orang.