Ibu Hamil Bertarung Nyawa dengan Begal di Sergai

Rabu, 14 September 2022

Keluarga korban saat menunggu di gedung IGD RS. SULTAN SULAIMAN.

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sedang hamil tua, Sofia Rika Riantika (24) warga Dusun IV, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, diduga kena begal disiang bolong, Rabu (14/09/2022)  sekira pukul 11.00 WIB.

Kejadian tragis menimpa korban itu terjadi di Dusun IV, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah berbatasan dengan areal perkebunan kelapa sawit PT Socfindo kebun Matapao.

Saat diwawancarai orangtua kandung korban, Sopian (50) mengatakan peristiwa itu bermula ketika korban akan menjemput anaknya sekolah tiba-tiba ada orang tidak dikenal (OTK) menghampirinya.

"Sesampainya di TKP, tiba-tiba pelaku keluar dari samping pohon sawit dan langsung memberhentikan sepeda motor yang dinaiki korban,"ujarnya.

Selanjutnya, kata Sopian, terduga pelaku ingin merampas sepeda motor Jupiter Z yang dikendarai korban, namun korban memberikan perlawanan dengan mengambil kunci kontak dan membuangnya, hingga akhirnya terduga pelaku mengambil uang korban Rp 40.000.

Mungkin karena merasa kesal dengan apa yang dilakukan korban, akhirnya pelaku yang tadinya membawa sebuah cangkul langsung mencangkul kepala korban mengakibatkan korban mengalami luka dibagian kepala hingga berlumuran darah dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah.

"Kita belum buat laporan polisi bang, yang terpenting anak saya selamat setelah itu baru melaporkan peristiwa tersebut ke polisi,"pungkasnya.

Sementara korban Sofia Rika Riantika, ketika ditanya wartawan di RSUD Sultan Sulaiman, mengatakan bahwa pada saat ia menjemput anaknya, ditengah jalan tepatnya di areal perkebunan kelapa sawit PT Socfindo kebun Matapao, tiba tiba muncul seorang pria tak dikenal muncul dari balik pohon kelapa sawit  menghadangnya sambil membawa cangkul.

"Dia ( pelaku - red ) keluar dari pohon sawit terus aku terkejut dan jatuh terus dicangkul"ucapnya.

Lanjutnya, bahwa saat kejadian ia dan pelaku sempat berebut cangkul, namun karena korban berhasil merebut cangkul, akhirnya pelaku pun kabur dan tidak berhasil merampas sepeda motor milik korban.

"Kami sempat rebutan cangkul, tapi karena cangkulnya berhasil kuambil, dia pun lari,"katanya.

Ciri-ciri pelaku menurut Sofia, bahwa pelaku berbadan pendek, kulit hitam dan tidak mengenakan baju.

"Tapi aku gak kenal sama dia"tutup korban yang masih terbaring lemah.