Bawaslu Inhil Buka Seleksi Panwascam, Catat Jadwal dan Syaratnya

Kamis, 15 September 2022

Komisioner Bawaslu Inhil

INHILKLIK.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hilir mulai mensosialisasikan terkait dengan penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk 20 kecamatan se Kabupaten Inhil.

Kepada Belasan awak media yang hadir, Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong SP didampingi Anggota H. Agus Malik S.HI, Andang Yudiantoro SH MH serta Ahmad Tamimi S.HI menyampaikan jika pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Panwaslu kecamatan dimulai sejak 21 sampai 27 September 2022 mendatang.

"Kami sangat berharap akan banyak yang mendaftarkan diri, melihat peluang yang diberikan cukup besar. Saya juga berpesan kepada yang akan mendaftar yang terpenting adalah harus punya pemikiran yang matang, karena mereka akan dihadapkan dengan berbagai kasus serta harus memahami betul wilayahnya masing-masing," ungkap Muhammad Dong, Kamis 15 September 2022.

Sementara itu, anggota Bawaslu Inhil lainnya H Agus Malik yang juga Ketua Pokja atau panitia pelaksana penerimaan Panwascam  mengatakan jika pembentukan Panwascam kecamatan untuk Pemilu Tahun 2024 kali ini tetap mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8  Tahun 2019 atas kewenangan yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017.

"Bawaslu Inhil membuka kesempatan bagi masyarakat Inhil untuk bersedia ikut berpartisipasi dengan catatan memenuhi persyaratan sebagai calon anggota Panwaslu kecamatan. Rekrutmen yang kami laksanakan ini tentunya dilakukan secara terbuka dan transparan," katanya.

Untuk itu, ditambahkan Agus Malik jika benar-benar bersedia bergabung tentunya nanti akan melalui beberapa tahapan dalam perekrutan yaitu, mulai tahapan seleksi administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara.

"Setelah proses tersebut telah dilalui maka kami akan melakukan pelantikan anggota terpilih yang akan menjadi Panwascam di Kabupaten Inhil," tuturnya. 

Untuk informasi dan persyaratan lebih lengkap dapat mendatangi langsung Kantor Bawaslu Inhil Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan atau klik web resmi milik Bawaslu Inhil berikut ini.

https://indragirihilir.bawaslu.go.id/pengumuman-rekrutmen-pengawas-pemilu-kecamatan-kabupaten-indragiri-hilir/