Disdagtri Inhil Berencana Laksanakan Operasi Pasar di Tembilahan

Kamis, 15 September 2022

Kepala Disdagtri Inhil Dhoan Dwi Anggara

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan melaksanakan Operasi Pasar di Tembilahan.

Rencana tersebut diungkapkan Kepala Disdagtri Inhil Dhoan Dwi Anggara sebagai upaya menjaga stabilitas harga barang pokok dan barang penting lainnya di wilayah tersebut.

Dikatakannya, pelaksanaan Operasi Pasar tersebut akan melibatkan para distributor barang pokok, Bulog Cabang Tembilahan dan Agen Elpiji. 

Sedangkan untuk jadwalnya masih melakukan koordinasi dengan para agen di Tembilahan, yang pelaksanaannya selama tiga hari.

"Kegiatan Operasi Pasar ini akan kami laksanakan jika tidak ada halangan selama tiga hari, yang difokuskan di kantin belakang Kantor Disdagtri Inhil," terang Dhoan.

Seluruh barang-barang yang disediakan saat Operasi Pasar, dijelaskannya, bisa dibeli sesuai kebutuhan masyarakat, hanya saja untuk minyak goreng curah dan telur akan dibatasi pembeliannya.

"Untuk minyak goreng kami membatasi 5 Kg perorang. Sedangkan telur 1 papan perorang," tambah Dhoan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bahan-bahan pokok tersebut, tidak diwajibkan membawa persyaratan apapun. Langkah tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. 

Oleh karena itu, Dhoan berharap kegiatan pasar murah nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran.

"Kita memberikan kemudahan kepada masyarakat, namun tentunya kami berharap agar masyarakat yang membeli nantinya adalah konsumen langsung dan tidak untuk diperjualbelikan kembali," imbuhnya.