Dibuka Bupati Inhil, Disdik Gelar Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF

Jumat, 16 September 2022

Suasana saat kegiatan sedang berlangsung

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Bidang PAUD dan PNF menggelar kegiatan Penyusunan Silabus Muatan Lokal PAUD dan PNF Tahun 2022, di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat 16 September 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Drs HM Wardan MP ini diikuti sebanyak 234 peserta, dengan mengadirkan narasumber Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah dan Direktur PT Bali Putra Indonesia, Lilik Astuti dari Jawa Timur.

Turut hadir saat itu, unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua Himpaudi serta undangan lainnya.

Bupati Wardan dalam arahannya menyatakan bahwa Pemkab Inhil sejak awal mendukung dan konses terhadap PAUD di Kabupaten Inhil.

Hal itu dibuktikan dengan terbitnya beberapa kebijakan yang mendukung secara nyata perkembangan PAUD/PAUD HI di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia tersebut.

"Melalui kegiatan ini, mari kita galakkan peningkatan PAUD menjadi PAUS HI. Ini semua bertujuan untuk mempersiapkan generasi Indragiri Hilir ke depan yang potensial dan berakhlak mulia, karena pada PAUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir lebih ditekankan pengajaran mengenai agama dan etika," kata Bupati Wardan.

Selain itu, Pemkab Inhil berkomitmen menyediakan layanan PAUD yang dapat memenuhi kebutuhan dasar, yakni kepastian identitas, kebutuhan fisik dan rohani. Sebagai wadah edukasi kepada anak dan orang tua tentang pentingnya menjaga tumbuh kembang anak.

Ke depan, PAUD HI akan menjadi lembaga yang komprehensif memperhatikan kebutuhan dan menjaga perkembangan anak dengan mengoptimalkan seluruh kegiatan yang menyasar pada pertumbuhan dan perkembangannya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatangan MoU PAUD Holistik Integratif (HI) sebagai upaya percepatan menuju PAUD HI secara menyeluruh di Kabupaten Inhil.