Muscab IDI Inhil, Petuah Saud Pakpahan untuk Rano Kirman

Jumat, 30 September 2022

dr. Saud Pakpahan (kiri) dan dr. Rano Kirman (kanan).

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Calon Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut satu, dr. Rano Kriman meyambangi para dokter senior di IDI Inhil untuk meminta arahan sekaligus menyampaikan niatannya maju di Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar 1 Oktober 2022.

Salah satu tokoh yang dijumpai rano adalah dr. Saud Pakpahan yang merupakan Dewan Petimbangan di IDI Cabang Inhil sekaligus Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Kamis (29/09/2022).

"Sebagai yang muda, saya sangat membutuhkan bimbingan dan arahan para senior. Banyak masukan-masukan dan nasehat-nasehat yang diberikan pak Dokter Saud baik untuk pengembangan diri maupun untuk memajukan organsiasi IDI," ujar Rano.

Dimata seorang dr. Saud, Rano Kirman adalah sosok muda yang potensial, energik dan penuh semangat. Kiprah Rano yang aktif diberbagai organisasi dan kegiatan sosial menjadikan Rano seorang dokter yang memiliki nilai tambah tersendiri.

Saud pun mengaku senang, ada sosok muda seperti dr. Rano Kirman yang turut ikut mewarnai proses demokrasi di organisasi profesi IDI Kabupaten Inhil. IDI Inhil butuh pemimpin yang mampu membawanya kearah yang lebih baik.

Kepada Rano, Saud pun berpesan jika diberi amanah mengnahkodai IDI Inhil ada beberapa hal prinsip yang harus dilakukan. Yang pertama kata Saud adalah konsolidasi internal.

"Yang paling penting lalukan konsolidasi internal," kata Saud.

Kemudian lanjut Saud, IDI Inhil tidak bisa berjalan sendiri tanpa sinergisitas dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakat dan stekholder lainnya. Untuk itu dibutuhkan kepemimpinan IDI yang kolaboratif.

Rano Kirman merupakan satu-satunya kandidat yang bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga lebih leluasa bersuara memperjuangankan kepentingan para dokter yang tergabung IDI Inhil tanpa ada tekanan.

Selanjutnya dokter Rano juga satu satunya kandidat yang bisa dikatakan berlebih secara waktu, karena tidak ada ikatan dinas dan juga cukup mapan secara pribadinya.

"Tapi ingat, harus tetap santun," pesan Saud kepada Rano Kirman.