Resmi Beroperasi, SPBU Putra Sindo Indragiri Siap Layani Kebutuhan BBM Masyarakat Tembilahan

Senin, 03 Oktober 2022

Peresmian SPBU Putra Sindo Indragiri.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.292.143 PT Putra Sindo Indragiri di Jalan Telaga Biru, Parit 8 Tembilahan Hulu, resmi mulai beroperasi pada Senin (3/10/22). 

Peresmian SPBU milik PT Putra Sindo Mandiri diresmikan langsung oleh Bupati Inhil H M Wardan yang diwakili oleh Asisten I Setda Inhil H Tantawi Jauhari.

Asisten I, H Tantawi Jauhari menyampaikan semoga dengan beroperasinya SPBU PT Putra Sindo Indragiri dapat membantu stabilisator ekonomi. 

“Selamat saya ucapkan kepada PT. Putra Sindo Indragiri atas peresmian SPBU ini, tentunya sebagai Pemerintah Daerah kita akan mendukung penuh. Semoga dengan adanya SPBU ini ketersediaan BBM akan terus ada sehingga masyrakat di Tembilahan tidak perlu lagi mengantri panjang-panjang dan saya harap SPBU ini bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyrakat,” ucap H Tantawi Jauhari. 

“Dan kepada setiap pengusaha yang ingin membuka usaha, diharapkan juga agar memperhatikan masyarakat disekitarnya, membangun itu perlu keterlibatan semua pihak," ujar Tantawi.

Namun demikian, ditambahkan Tantawi masyarakat juga jangan memaksakan kehendaknya yakni meminta di luar kemampuan Perusahaan.

"Sekarang ini kita pikirkan bagaimana menciptakan sebuah kondisi agar masyarakat dan Perusahaan sama- sama tumbuh dan berkembang," sambungnya. 

Sementara itu, Direktur utama SPBU PT. Putra Sindo Indragiri, Atika Fahria mengucapkan terima kasih kepada Pemda dan masyarakat yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan SPBU ini dapat terealisasikan dengan baik. 

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada PT. Putra Sindo Indragiri, kedepannya PT. Putra Sindo Indragiri akan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memperoleh BBM secara tepat mutu dan tepat guna," ujar Atika.

"Intinya, kami siap melayani masyarakat semua, serta kami mengajak untuk menjaga kelangsungan SPBU ini agar dalam operasionalnya dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan kita harus taat akan peraturan safety atau rambu - rambu yang ada di SPBU,” tambah Atika.

Pada kesempatan itu juga, Manager Wilayah 4 Provinsi Riau, Yoda Galih mengungkapkan harapan yang sama dengan Asisten I, ia berharap dapat membantu pemulihan perekonomian dan penurunan inflasi.

"Dengan berdirinya SPBU ini di wilayah Inhil semoga dapat membantu pemulihan perekonomian dan penurun inflasi. Dan nantinya pun kehadiran SPBU akan menumbuhkan kegiatan ekonomi disekitarnya," ungkap Yoda.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0314/Inhil, Kajari Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu, Camat Tembilahan Hulu, serta unsur Forkopimda serta ratusan tamu undangan lainnya.