Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap Temu Ramah dan Silaturahmi di Kecamatan Teluk Mengkudu

Selasa, 04 Oktober 2022

Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si didampingi Sekretaris DPW PPP H.Usman Effendi Sitorus dan Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik saat diwawancarai wartawan.

INHILKLIK.COM, SERGAI - DPC PPP Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan temu ramah dan silaturahmi kader & team persiapan pemilu 2024 bertempat Balai Karyawan Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Senin (3/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris DPW PPP Sumut H. Usman Effendi Sitorus, Sekretaris DPC PPP Sergai Hari Ananda, PAC Teluk Mengkudu, PAC Sei Rampah, PAC Tebing Tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan dirangkai dengan pemberian santunan kepada para janda dan anak yatim.

Dalam arahan dan bimbingan yang disampaikan Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangkaian persiapan pemilu 2024. Diperkirakan pada Februari 2024 tepatnya awal tahun depan nanti kita sudah awal kampanye, dan nanti bulan Maret akan diketahui para calon legislatif kita dari PPP.

"Pada pemilu nanti, kita bukan sekedar konsolidasi tapi harus mengadakan kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,"ujarnya.

Untuk para kader ingin menjadi caleg, Jafaruddin menegaskan jangan datang hanya dekat Pemilu, karena caleg itu mengambil suara dengan kampanye dan meyakinkan masyarakat agar memilih caleg tersebut dan partai PPP.

Dijelaskannya, PPP merupakan partai Islam tertua yang terbentuk pada 5 Januari 1973. Lambang Ka'bah ini adalah dari istikharah.
Lambang ini adalah amanah Allah SWT yang harus dijaga dan dirawat.

"Partai kita dengan lambang Ka'bah hingga sekarang tetap ada di Indonesia, sehingga PPP tidak akan hilang, karena dengan lambang Allah maka kita dijaga oleh Allah SWT,"ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPW PPP Sumut, untuk itu para kader harus menjaganya dan jangan pernah mengkhianati partai apabila keluar langsung menjelekkan partai PPP.

"PPP tidak ada konflik, kita akan bersama-sama memenangkan pada pemilu 2024,"tegasnya.

"DPRD provinsi akan menargetkan 10 kursi dari 100 kursi. Bukan hanya sekedar target, tapi kita harus bekerja terukur dan kontinuitas,"pungkas Jafaruddin Harahap.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Ag  dalam sambutannya menyampaikan ini bukan lah pertemuan awal dengan Ketua DPW PPP Sumut, karena ketua ini sudah road show sebelumnya juga sudah bersilaturahmi dengan kader dan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi dan Spispis.

"Kemudian beliau pada hari ini ingin bersilaturahmi dengan sebanyak 499 kader dan team PPP di Kecamatan Teluk Mengkudu. Walaupun beliau (Ketua DPW PPP) bukan anggota DPRD Sumut dari Dapil kita namun perhatian nya full untuk kita di Sergai"bilangnya.

Menurut Sugiatik, walaupun ada pergantian Ketua Umum di Pusat yang pastinya ada sedikit berpengaruh namun PPP tetap berkibar di Nusantara khususnya di Kabupaten Sergai. 

"Insya Allah PPP punya target  yakni DPR 1 kursi, DPRD Sumut 1 dan minimal DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 5 kursi. Hal ini kita lakukan apabila kita kompak dan bersama untuk menembus kemenangan,"katanya.

Terakhir kata Sugiatik, kami DPC PPP Sergai akan turun ke seluruh PAC guna melakukan penguatan kepada PAC dan Ranting-ranting.

"Kami berharap mendapatkan bimbingan dan arahan Ketua DPW PPP Sumut agar PPP maju terus,"tutupnya.