Ketua TP PKK Inhil Berikan Pemahaman Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Untuk TP PKK Se Kecamatan Batang Tuaka

Selasa, 27 September 2022

Ketua TP PKK Inhil bersama TP PKK se Kecamatan Batang Tuaka

INHILKLIK.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi yang ditaja TP PKK Kecamatan Batang Tuaka dengan mengambil tema “Gerakan ASI Eksklusif Dalam Pencegahan Stunting”.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Batang Tuaka dengan dihadiri langsung Camat Batang Tuaka Rahelmi S.Pd M.SI, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Tuaka, Forkopincam, desa/kelurahan se Kecamatan Batang Tuaka, perwakilan Dinas PMD serta para peserta Bimtek administrasi dministrasi.

Dalam paparannya Hj. Zulaikhah Wardan menyampaikan terkait peran TP PKK yang sangat penting dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di wilayah kecamatan dan desa.

Selain itu, Hj Zulaikhah Wardan juga menjelaskan pentingnya ASI eksklusif sebagai ASI yang diberikan kepada bayi sejak dilahirkan selama 6 bulan tanpa menambahkan dan atau mengganti dengan makanan atau minuman lain.

“Manfaat ASI eksklusif memiliki zat gizi yang lengkap, mudah dicerna dan diserap. Efisien dan ekonomis serta melindungi terhadap infeksi dan melindungi kesehatan ibu itu sendiri," jelas Ketua TP PKK Inhil.

Selanjutnya Hj. Zulaikhah Wardan menambahkan bahwa untuk ibu-ibu yang memiliki Balita agar lebih mengutamakan memberikan ASI Eksklusif untuk anaknya, karena ASI tersebut sangat banyak manfaat dan khasiatnya dalam perkembangan Balita.

"Untuk para calon pasangan yang ingin menikah agar lebih mengetahui tentang bahayanya Stunting, agar generasi Indragiri Hilir menjadi lebih berkualitas, cerdas dan bebas dari Stunting," pungkas Hj. Zulaikhah Wardan. (Adv)