dr. Hendriyanto Ginting Bangun RS. SAHABAT KITA Berkonsep Green Hospital, Bupati Sergai Berikan Apresiasi

Senin, 10 Oktober 2022

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Pemilik RS. SAHABAT KITA, dr Hendriyanto Ginting melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan RS berkonsep green hospital tersebut.

INHILKLIK.COM, SERGAI -Rumah Sakit (RS) Sahabat Kita bakal hadir di Kabupaten Serdang Bedagai. Rumah Sakit Sahabat Kita rencananya beroperasi pada tahun 2024 mendatang. Ini terungkap pada saat pelaksanaan peletakan batu pertama sebagai penanda pelaksanaan pembangunan RS Sahabat Kita dimulai bertempat di Desa Sei Sijenggi Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai pada Senin (10/10/2022).

Turut hadir pada kesempatan ini, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, Danramil 07 Perbaungan Kapten Kav Ishak Iskandar, Kadis Lingkungan Hidup Herdi Novria, Kadis Perizinan Reza Firmansyah, Kadis Kesehatan Selamat , dan Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman.

Dalam kesempatan ini Dokter Hendriyanto Ginting selaku Pemilik RS.SAHABAT KITA menyampaikan bahwa Rumah Sakit Sahabat Kita ini dibangun diatas tanah 13 ribu m2 dimana terdapat bangunan depan instalasi gawat darurat dengan kapasitas 10 tempat tidur. Bangunan utamanya terdiri dari 10 poliklinik spesialis, dan untuk rawat inap sebanyak 105 tempat tidur dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, radiologi, CT Scan, serta dapur. Untuk IPALnya sendiri tersedia lahan resensi dengan luas 2 rante untuk resensi air. Sehingga pihaknya mengembangkan konsep rumah sakit ramah lingkungan atau green hospital", paparnya.

Sambung Hendriyanto, Konsep Green Hospital ini nantinya sistem yang dilaksanakan untuk pengolahan IPAL memakai PLTS tenaga surya guna menggerakkan IPAL pencucian instalasi untuk air limbahnya. Kami dalam mengembangkan rumah sakit ini dengan motto "help people to be healthy hand happy we be care". Artinya menolong orang menjadi sehat dan bahagia dengan kepedulian. Pada prinsipnya rumah sakit sahabat kita ini prinsip dasarnya menolong orang menjadi sehat dengan bahagia dengan kepedulian terhadap mereka",

"Terimakasih kasih saya kepada orang tua kami yang telah memberikan bimbingan dan kasih sayang kepada kami sebagaimana kasih sayang mereka dapat kami bagikan dalam bentuk rumah sakit ini kepada masyarakat Serdang Bedagai ", ujarnya.

Sebutnya lagi, kalau boleh jujur semboyan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Maju Terus (Mandiri,Sejahtera dan Religius). Dimana ketika saya dan isteri menemukan banyak masalah hanya satu yang menguatkan kami untuk maju terus. Karena kami sadar kalau kami berhenti sudah selesai. Sehingga kami maju terus, dan yakinlah ketika niat yang baik suatu saat pasti berhasil",

"Targetnya rencana pembangunan selesai 2 tahun, sehingga hari ini bapak Bupati melakukan peletakan batu pertama rumah Sakit Sahabat Kita, dan Tahun 2024 dapat meresmikannya", pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya memberikan apresiasi kepada Pimpinan Rumah Sakit Sahabat Kita Dokter Hendriyanto Ginting, dimana di usia yang ke 44 Tahun bisa membangun rumah sakit. Ini tidak seperti biasanya selain dokter juga pengusaha dengan isteri. Karena biasanya seorang pegawai negeri lupa dengan bisnisnya.

"Saya dulu cita-citanya membangun pabrik kelapa sawit. Kalau saya bangun pabrik ahli warisnya anak saya, tapi kalau jadi wakil bupati maupun Bupati ahli warisnya bukan anak saya. Karena sudah diamanahkan saya jalankan, sebab rumah sakit ini pasti. Saya punya mimpi bagaimana rakyat bisa sejahtera, fasilitas jalan semua lingkungan bagus. Jika jalannya sudah bagus semua orang desa bisa keluar, mau ke rumah sakitpun mudah", ujarnya.

"Rumah sakit itu kuncinya pelayanan, makanya kalah rumah sakit daerah dengan rumah sakit swasta, sebab rumah sakit pemerintah biasanya dokternya sombong, berbeda dengan Ia buka praktek sendiri dirumah", sambung Darma Wijaya.

Darma Wijaya berharap ada hadir rumah sakit-sakit lainnya di Serdang Bedagai. Ia akan memberikan kemudahan bagi yang berinvestasi di Serdang Bedagai dengan memfasilitasi selengkapnya-lengkapnya, dan saya telah memerintahkan dinas perizinan jangan pernah orang berinvestasi dipersulit tetapi dipermudah serta memberikan rasa aman, ujarnya.