Hadiri Maulid Nabi di Desa Sungai Raya, ini Pesan DMI Kabupaten Inhil

Ahad, 23 Oktober 2022

Pengurus DMI bersama Forkopimdes Sungai Raya

INHILKLIK.COM - Beberapa pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Indragiri Hilir menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh 
Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu 22 Oktober 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DMI Kabupaten Inhil Achmad Mulyadi S.KM M.Si, Sekretaris DMI Inhil Dedi Iskandar SH MH, Wakil Sekretaris Muhammad Rizky, Wakil Sekretaris PC DMI Tembilahan Syahrul Badrin S.H serta Kanit Binmas Polsek Batang Tuaka, Kades Sungai Raya, Kepala Puskesmas Sungai Raya, Kepala SDN Sungai Raya, serta ratusan masyarakat Desa Sungai Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Pukesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka itu menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Rido selaku Pimpinan Ponpes Arrasyidlah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Indragiri Hilir, Achmad Mulyadi S.KM M.Si
menyampaikan makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita kearah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan iman dan taqwa serta semakin tingginya kesalehan sosial,” ungkap Achmad Mulyadi.

Dirinya juga menambahkan bahwa seiring dengan  peringatan hari kelahiran junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rasulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan.

"Untuk itu marilah kita bertafakur sampai sejauh mana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan masyarakat Inhil yang Baldhatun Thoyyibatun wa’robbun Ghofur," tambahnya.

Lanjut Achmad Mulyadi yang juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Indragiri Hilir tersebut, dengan kegiatan maulid ini agar kembali menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat baik sosial, ekonomi, pemerintahan, politik sehingga tidak hanya untuk salat saja.

"Untuk terus memakmurkan masjid, pemuda dan remaja ayo kembali ke masjid," lanjutnya.

Pemberian Santunan Anak Yatim-piatu

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan doa bersama Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Indragiri Hilir.