Bupati Inhil Buka Bazar UMKM dan Festival Kuliner Tajaan Diskop dan UKM Inhil Resmi Dimulai

Kamis, 17 November 2022

Bupati Inhil HM Wardan memotong pita tanda dibukanya Bazar UMKM dan Festival Kuliner

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi pelaksanaan Bazar UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Festival Kuliner di Kampus Unisi (Universitas Islam Indragiri), Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Kamis 17 November 2022.

Pembukaan kegiatan yang ditaja oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Inhil bersama Program Studi (Prodi) Manajemen FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Unisi ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Wardan.

Turut hadir dalam prosesi pembukaan kegiatan tersebut, Rektor Unisi dan pengurus Yayasan Tasik Gemilang (YTG) beserta jajaran, unsur Forkopimda, Kepala Diskop dan UKM Illyanto beserta jajaran, sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, TP PKK, peserta Bazar UMKM dan Festival Kuliner, serta para undangan.

Kepala Diskop dan UKM Ir H Illyanto MT dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat modal pemberdayaan UMKM yang selama ini telah dijalankan oleh masyarakat.

"Ini juga sebagai wujud dari apresiasi pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pertumbuhan ekonomi di Indragiri Hilir," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Wardan atas nama Pemkab Inhil menyatakan sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Semoga pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dikunjungi dan dipenuhi oleh masyarakat untuk melihat Bazar, sekaligus Festifal Kuliner dari masing-masing UMKM," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Bupati Wardan, kegiatan ini merupakan wujud dari upaya masyarakat yang selama ini untuk menyampaikan beberapa informasi, terutama dalam bidang kuliner.

"Kabupaten Indragiri Hilir kaya akan potensi yang sangat luar biasa terutama di bidang perkebunan kelapa. Untuk itu, saya berharap kepada para pelaku UMKM untuk mengembangkan potensi ini," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Wardan menegaskan bahwa pemerintah daerah selalu berupaya maksimal untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan, khususnya melindungi usaha kecil dan menengah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada koperasi berprestasi di Kabupaten Inhil.