Kapolres AKBP Indra Wijatmiko Ikut Rayakan HUT ke-77 PGRI Bersama Guru-Guru di Bengkalis

Sabtu, 26 November 2022

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK berbaur dengan para guru saat peringatan HUT PGRI di Bengkalis

INHILKLIK.COM, BENGKALIS - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko ikut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di wilayah kerjanya, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis di Lapangan Kantor Camat Mandau ini juga bertepatan dengan peringatan HUT Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Riau (Gubri), Bupati dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta guru-guru se-Kabupaten Bengkalis.

Saat itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sempena peringatan HUT PGRI tersebut, seperti dengan mendatangi dan menyapa para guru yang hadir.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Bengkalis ini tentu saja disambut hangat oleh para guru, mereka saling bercengkrama dan berfoto bersama dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, guru adalah orang yang patut dihormati dan disayangi.

"Kita semua tidak akan menjadi apa-apa tanpa seorang guru, kita akan hampa tanpa adanya seorang guru," ujarnya.

Dijelaskan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, tidak menghormati guru sama saja tidak menghormati orang tua sendiri, karena guru-gurulah yang mendidik dan mengajari anak-anak di sekolah.

"Guru adalah pengganti orang tua kita di rumah, tugas dan tanggung jawabnya sama dengan orang tua yang melahirkan kita," terangnya.

Sementara itu, Gubri Drs H Syamsuar MSi dalam pidatonya berharap, dengan peringatan HUT PGRI ini guru-guru yang ada di Provinsi Riau bisa lebih Inovatif, Cerdas dan Kreatif dalam mendidik anak muridnya. Karenanya, para guru harus bisa menyesuaikan pola didiknya dengan era zaman digital seperti sekarang ini.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan Marchine Band, serta diisi dengan syukuran dan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara.(rls)