Soal Mobil Dinas Dipakai Untuk Liburan, Bupati Inhil Angkat Bicara

Jumat, 02 Januari 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN – Heboh beredarnya di sosial media foto mobil dinas Pemkab Indragri Hilir dipakai untuk liburan membuat sang Bupati HM Wardan angkat bicara. (Baca: Heboh, Beredar di Sosial Media Foto Mobil Dinas Pemda Inhil Dipakai Untuk Liburan)

Tersebarnya perbincangan dimedia sosial atas tindakan yang dilakukan oleh salah seorang pejabat di Inhil dengan memanfaatkan kendaraan dinas untuk berliburan sempat membuat Bupati Inhil gerah. Perbuatan seperti ini menurut Bupati tidak mencerminkan suritauladan sebagai aparatur pemerintah.

“Terus terang saya sempat kaget. Penggunaan kendaraan dinas diluar peruntukan pastinya menyimpang dari aturan. Kendaraan itu bukan milik pribadi tetapi milik pemerintah yang penggunaannya harus sesuai aturan,” Ujar Bupati disela penyampaian kata sambutannya pada kegiatan rapat evaluasi fisik dan keuangan pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran 2014 serta penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun anggaran 2015 bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum’at (2/1/2015).

Menurut Bupati, ia akan segera mencari tau siapa pengguna kendaraan dinas milik pemkab inhil itu. “Saya ingin tau siapa orangnya, ini sangat menyimpang dari aturan, dimana suri tauladannya dihadapan masyarakat,” kesal Bupati.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini salah seorang pengguna Facebook mengunggah sebuah foto mobil dinas yang tengah diparkir di suatu lokasi objek wisata alam. Kendaraan dinas milik pemkab inhil itu terpampang jelas dengan plat polisi BM 1903 G. (mirwan/dtkriau)