Datangi Kediaman Anak Penderita Hidrosefalus, Kapolres Bengkalis Bawa Berobat dan Rawat Intensif di RSUD

Jumat, 02 Desember 2022

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK gendong anak yang sakit menuju mobil ambulanca

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Penyakit Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga pada otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak yang mengakibatkan pembengkakan pada kepala si penderitanya. Penyakit Hidrosefalus ini juga termasuk penyakit yang berat dan sangat langka.

Hal ini yang dialami oleh M Al, salah seorang warga Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Kabar keadaan sakit yang diderita oleh anak yang berumur 13 tahun tersebut menggugah hati Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, sehingga ia dan jajaran langsung mendatangi kediaman M Al di Desa Jangkang, Jum'at (2/12/2022).

Dalam situasi hujan, kedatangan Kapolres Bengkalis beserta jajaran dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr Ersan Saputra TH disambut hangat oleh keluarga besar M Al.

Kedatangan rombongan ini juga membuat kedua orang tua M Al menangis haru, tangisan pecah disaat Kapolres Bengkalis memasuki kediaman orang tua M Al.

Pada kesempatan itu, M Hadi selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres bengkalis beserta rombongan. Mereka tidak menyangka Kapolres Bengkalis bersedia datang di rumah mereka.

"Kedatangan bapak Kapolres Bengkalis merupakan suatu kehormatan yang sangat besar bagi kami sekeluarga. Ini membuat kami sangat terharu dan sangat berbangga hati kepada bapak Kapolres. Semoga bapak Kapolres sekeluarga diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, program bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Bengkalis kepada masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan program ini bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan bagi semua.

"Semoga M Al dan keluarga besar dapat diberi kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini. Setelah ini kita akan bawa M Al berobat ke RSUD Kabupaten Bengkalis. Semoga kesehatannya akan membaik setelah dirawat dan dilakukan pengobatan secara intensif di RSUD Kabupaten Bengkalis," harap Kapolres AKBP Indra Wijatmiko.

Selanjutnya, dengan menggunakan Ambulance Polres Bengkalis, M Al dibawa ke RSUD Kabupaten Bengkalis. Sesampainya di RSUD, Kapolres Bengkalis langsung menggendong M Al menunju ruangan rawat inap anak untuk dilakukan pengecekan oleh dokter spesialis anak.(rls)