Kepala DPAD Inhil Teken MoU Bersama Kepala Perpustakaan Tuah Jemala SMAN 2 Tembilahan

Senin, 21 November 2022

Foto bersama usai penandatanganan MoU antara kedua belah pihak

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Perpustakaan Tuah Jemala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tembilahan.

Prosesi penandatanganan MoU yang dilakukan di Kantor DPAD Inhil, Jalan Pendidikan Tembilahan, belum lama ini dilakukan langsung oleh Kepala DPAD H Tengku Eddy Efrizal bersama Kepala Perpustakaan Tuah Jemala SMAN 2 Tembilahan Rosni.

Adapun tujuan dari penandatanganan MoU tersebut, salah satunya dalam rangka meningkatkan dan memajukan perpustakaan sekolah yang ada di kabupaten Inhil.

Kepala SMAN 2 Tembilahan Putikah melalui Kepala Perpustakaan Tuah Jemala Rosni mengucapkan terima kasih atas dilakukannya MoU tersebut.

Ia juga berharap agar kerjasama ini dapat  berlangsung secara terus-menerus, sehingga Perpustakaan Tuah Jemala bisa semakin maju dan berkembang dan kedepannya.

"Kami sangat senang sekali karena dapat diterima dengan baik oleh DPAD Kabupaten Inhil, yang nantinya juga akan memberikan dukungan dan petunjuk bagi kami bagaimana untuk meningkatkan pengembangan perpustakaa. Semoga kedepannya kerjasama ini tetap terus terjalin," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal MP menyatakan bahwa MoU ini merupakan upaya dalam memajukan perpustakaan yang ada di sekolah tersebut.

Karenanya, diharapkan ada tindak lanjut dan kontribusi yang dilakukan, baik berupa penyuluhan, bantuan dan lain sebagainya, sehingga keberadaan Perpustakaan Tuah Jemala SMAN 2 Tembilahan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan para siswa, khususnya dalam mencari dan menambah ilmu pengetahuan baru sesuai perkembangan zaman.

"Kami juga berharap kerjasama seperti ini dapat disusul dan diikuti oleh perpustakaan-perpustakaan yang ada di sekolah lain," katanya.