Pengelola Pustaka DPAD Inhil Terima Kunjungan Siswa SMAN 1 Tembilahan

Jumat, 28 Oktober 2022

Pengelola Pustaka DPAD Inhil dan Guru mendampingi Siswa SMAN 1 Tembilahan saat belajar di Gedung Perpustakaan Daerah

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pengelola Pustaka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tembilahan, Kamis 27 Oktober 2022.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Guru Kelas XI SMAN 1 Tembilahan Titin Triana ini disambut hangat Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal diwakili Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Perpustakaan Asiah beserta jajaran.

Kunjungan puluhan siswa yang terdiri dari 3 kelas, yakni Kelas XI IPS 1, Kelas XI IPA 4 dan Kelas XI IPA 5 ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan perpustakaan yang merupakan gudang ilmu.

Saat itu, para siswa dipersilakan memilih buku yang dipajang di rak-rak buku. Kemudian, para siswa diberikan waktu dan kesempatan untuk membaca serta belajar secara bersama-sama dengan teman yang ada di sekitarnya.

Melalui kunjungan ini para siswa juga diperkenalkan dengan sistem pembelajaran di luar kelas atau sekolah, sehingga para siswa bisa lebih kreatif dan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal melalui Kabid Penyelenggaraan Perpustakaan Asiah menyatakan sangat menyambut baik kunjungan guru dan siswa SMAN 1 Tembilahan.

Selanjutnya, seluruh masyarakat Kabupaten Inhil terutama generasi muda juga diajak untuk datang dan berkunjung sambil belajar di Gedung Perpustakaan Daerah yang juga Kantor DPAD, Jalan Pendidikan Tembilahan.