DPAD Inhil Lakukan Zoom Meeting Dengan LPSE Riau Terkait Belanja Pengadaan melalui Toko Daring

Selasa, 04 Oktober 2022

Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal beserta jajaran saat mengikuti Zoom Meeting dengan LPSE Provinsi Riau

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten lndragiri Hilir (Inhil) melakukan Zoom Meeting dengan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Riau terkait sistem belanja pengadaan melalui Toko Daring, salah satunya lewat MBIZMarket.

Zoom Meeting yang digelar beberapa waktu lalu melalui ruang rapat Kantor DPAD Inhil, Jalan Pendidikan Tembilahan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang sistem belanja pengadaan yang lebih efektif dan efisien di dalam lingkungan kedinasan.

Tampak hadir saat itu, Kepala DPAD lnhil H Tengku Eddy Efrizal MP didampingi Kabag Keuangan, Tata Usaha dan Perlengkapan H Junaidi SSos MSi, PPTK, LPSE lnhil dan sejumlah staf di lingkungan DPAD Inhil.

Kepala DPAD lnhil H Tengku Eddy Efrizal MP melalui Kabag Keuangan, Tata Usaha dan Perlengkapan H Junaidi SSos MSi mengatakan, saat ini DPAD lnhil untuk kedua kalinya telah melaksanakan sistem belanja online melalu toko daring.

Langkah tersebut tentu saja memberikan kemudahan dan akses yang lebih baik dari pada sebelumnya saat dilakukan secara manual, sehingga lebih efektif dilakukan dengan cara online sejak diberlakukannya mulai Bulan Agustus 2022 lalu.

"Alhamdulillah, adanya sosialisasi Zoom Meeting DPAD Kabupaten lnhil dengan LPSE Provinsi Riau ini menandakan DPAD siap dalam menerapkan sistem belanja pengadaan melalui Toko Daring ini. Hal ini tentu sangat dirasakan manfaatnya, dimana selain lebih efektif, sistem belanja secara online ini lebih mempermudah dalam hal administrasi belanja pengadaan," ujar Junaidi.

Sistem yang telah diterapkan oleh DPAD Inhil ini, lanjutnya, dapat menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemkab Inhil, sehingga sistem belanja online melalui Toko Daring dapat dilakukan dengan lebih maksimal.

"Bila ada Dinas lain yang ingin sekedar bertukar informasi mengenai sistem dan tata cara belanja online, kami siap melayani, karena hal ini dirasakan sekali manfaat positifnya ketimbang berbelanja dengan sistem manual yang dilakukan sebelumnya," kata Junaidi.