Bupati Inhil Muhammad Wardan Terima Penghargaan dari DJPB Riau

Selasa, 06 Desember 2022

Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Muhammad Wardan menerima plakat dan piagam dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, karena 6 kali berturut-turut meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Plakat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Senin (5/12/2022).

Penghargaan diterima Bupati H Muhammad Wardan bersamaan dengan kegiatan penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serindit, Provinsi Riau.

Bupati H Muhammad Wardan mengatakan, penghargaan ini adalah apresiasi DJPb Riau, yang menilai Kabupaten Indragiri Hilir lebih dari 5 kali mendapatkan WTP secara berturut-turut.

"Penghargaan ini bisa diraih karena adanya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder pada setiap instansi di Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir," kata H Muhammad Wardan.

Karena itu, bupati Inhil dua periode itu berharap kinerja yang seperti ini dipertahankan dan semakin ditingkatkan. Sehingga visi pemerintah daerah dalam mewujudkan kabupaten Indragiri Hilir yang Bermarwah dan Bermartabat dapat terwujud.

"Tanpa adanya kolaborasi antar semua pihak, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Jadi kami harap tetaplah jaga kekompakan, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun selama ini," ucap H Muhammad Wardan.

"Terima kasih kita ucapkan kepada Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, kepada BPK dan Pemerintah Provinsi Riau. Semoga Kabupaten Indragiri hilir tetap dapat terus mempertahankan penghargaan ini dengan kinerja yang terus lebih baik," tutup H Muhammad Wardan.

Penghargaan yang diberikan kepada bupati Inhil ini adalah bentuk apresiasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Riau, kepada seluruh daerah di Provinsi Riau yang telah meraih WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau.

Kabupaten Indragiri Hilir hingga tahun 2022 ini telah meraih 6 kali berturut-turut penghargaan WTP dalam pengelolaan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Turut mendampingi Gubernur Riau saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati H Muhammad Wardan Ketua DPRD Riau Yulisman dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Sementara Bupati H Muhammad Wardan, hadir bersama Ketua DPRD Inhil, Sekda Inhil, Kapolres Inhil, Kajari inhil, Dandim 0314 Inhil, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.