Peringati Bulan K3 2023, PT RSUP Industri Gelar Berbagai Kegiatan Sebulan Penuh

Rabu, 28 Desember 2022

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023, PT RSUP Industri Pulau Burung menggelar sejumlah rangkain kegiatan.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu simulasi pelatihan pemadam kebakaran, penangan bahan kimia, simulasi P3K, simulasi tanggap darurat, huru hara, olahraga volly ball, dan lomba senam.

Berbagai acara yang akan digelar selama sebulan penuh, resmi diawali dan dibuka pada Rabu, 28 Desember 2022. Acara dibuka oleh Koordinator Wilayah IV Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Riau, Achmad Mulyadi SKM, M.Si.

Manajemen PT RSUP yang diwakili Ir. Sumardi menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan memeriahkan peringatan Bulan K3 selama satu bulan penuh dengan berbagai kegiatan.

"Acara puncak nya tanggal 12 Pebruari 2023, akan dilaksanakan jalan santai dan door prize," ujar Sumardi.

Kowril Disnaker Riau Wilayah IV Achmad Mulyadi menyampaikan pentingnya penerapan budaya K3 di tempat kerja dalam menjamin keberlangsung usaha sebuah perusahaan.

"Perlunya K3 itu menjadi budaya yang artinya telah menjadi kebiasaan dan kebutuhan atas kesadaran bahwa penerapan K3 ditempat kerja sangat penting dalam menjamin keberlangsungan usaha," ujar Mulyadi.

Selanjutnya Mulyadi juga meminta dan berharap apa yang telah diraih oleh tim P2K3 PT RSUP Industri beberapa waktu dahulu bisa mengantarkan Bupati Indragiri hilir mendapat penghargaan pin emas K3 harus terus memberikan prestasi yang terbaik.

Turut hadir acara pada acara tetsebut unsur Forkopimcam Kecamagan Pulau Burung, diantara nya Danramil dan Kapolsek pulau burung serta undangan lainnya.