Buat Dua Program Inovasi, Dishub Inhil Raih Penghargaan

Kamis, 29 Desember 2022

Buat Dua Program Inovasi, Dishub Inhil Raih Pengahargaan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan Piagam Penghargaan Inovasi Daerah dari Pemda Inhil.

Penghargaan tersebut diberikan atas kesuksesan Dishub Inhil membuat dua program inovasi yaitu SORUM dan SIPANDA SAKTI pada tahun 2022.

SORUM (Sistem Informasi Angkutan Umum) merupakan aplikasi untuk mengetahui ketersediaan tempat duduk dan rute trayek angkutan umum

Sedangkan SIPANDA SAKTI (Sistem informasi Pengusulan Penyediaan dan Pemeliharaan Fasilitas Transportasi Sungai) yaitu sistem yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mengusulkan perbaikan dermaga sungai didalam wilayah Inhil.

Piagam Penghargaan langsung diserahkan oleh Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan dan Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti.

Kadishub Inhil, Indrawansyah Syarkowi, SE, M. Si menyampaikan ungkapan rasa syukurnya karena Dinas yang dipimpin nya termasuk OPD yang inovatif

“Alhamdulillah kita patut bersyukur Dishub Inhil termasuk salah satu OPD yang inovatif dan berkontribusi dalam menghantarkan Pemerintah Kabupaten Inhil mendapatkan Penghargaan Inovasi Goverment Award (IGA) untuk ketiga kalinya," ujar Indrawansyah.

Indrawansyah menambahkan pihaknya akan terus mengembangkan aplikasi SORUM dan aplikasi SIPANDA SAKTI untuk memberikan informasi terhadap kegiatan perbaikan dermaga pada tahun 2023.

"Untuk pemeliharaan dermaga kita menggunakan sistem swakelola sehingga ketika masuk usulan masyarakat kedalam aplikasi SIPANDA SAKTI kita bisa langsung tindak lanjuti untuk melakukan perbaikan," kata Indrawansyah.