Resmikan Bangunan Baru, TK ABA Tembilahan Siap Bersaing

Rabu, 18 Januari 2023

Peresmian Bangunan Baru TK ABA Tembilahan

INHILKLIK.COM - Taman Kanak-kanak (TK) Aisiyah Bustanul Athfal (ABA) Tembilahan resmi menempati bangunan gedung baru.

Bangunan 2 pintu yang dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 tersebut berada di Jalan Pendidikan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tembilahan.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Inhil, Hj Saridah SAg MH saat peresmian gedung baru tersebut menyampaikan rasa haru dan bangga atas kepedulian semua pihak sehingga TK ABA Tembilahan akhirnya memiliki gedung bangunan sendiri.

"Terima kasih Disdik Inhil atas kepeduliannya terhadap pendidikan khususnya untuk TK ABA, terima kasih juga untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tembilahan yang selama ini telah meminjamkan ruangan di SD Muhammadiyah untuk keperluan aktivitas TK ABA," ungkap Hj Saridah.

Ditambahkannya bahwa, lokasi pembangunan gedung baru saat ini merupakan tempat yang sangat strategis sehingga diharapkan TK ABA akan  mendapatkan respon dan perhatian baik dari masyarakat untuk mendaftarkan anaknya di TK ABA Tembilahan.

"Saat ini kami masih membutuhkan dana untuk penyediaan air serta WC yang belum ada di bangunan baru ini. Kami berharap kepada para simpatisan dan kader Muhammadiyah agar ikut membantu berpartisipasi sehingga kendala ini bisa diatasi. Semoga ini akan menjadi awal kemajuan dari TK Aba Tembilahan," tambahnya.

Senada juga dengan Ketua PCM Tembilahan, H Syaifudin Masri yang mengaku bangga bisa ikut menyaksikan peristiwa bersejarah karena didirikannya kantor atau gedung baru untuk kegiatan TK ABA Tembilahan.

"Ini awal, mudahan-mudahan kegiatan amal usaha bisa berjalan maksimal dan makin maju. Semoga TK ABA dapat lebih berkembang, terima kasih atas perjuangannya untuk Aisyiyah Kabupaten Inhil," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Inhil melalui Kabid Paud dan Dikmas Siti Munziarni berharap semoga bangunan baru tersebut dapat bermanfaat dan bisa dijaga dengan baik sehingga anak-anak yang belajar dapat lebih nyaman.

Pengguntingan Pita Tanda diresmikannya Bangunan Baru

"Standar Nasional Pendidikan harus memfasilitasi anak-anak bisa nyaman dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Kedepannya semoga bisa bertambah lagi sarana dan prasarana lainnya," harapnya.

Siti Munziarni juga menyebut jika pendidikan PAUD atau TK merupakan tempat awal memulai pendidikan karakter pada anak sehingga sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak.

"Teruslah berikan bimbingan dan layanan untuk anak-anak khususnya di TK ABA ini," pesannya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Pengurus Daerah Muhammadiyah Inhil, Lurah Tembilahan Hilir, Ketua PGRI Inhil, Jajaran Kabid dan Kasi Dinas Pendidikan, Organisasi Otonom (Ortom) dan pengurus amal usaha Muhammadiyah Inhil serta undangan lainnya.