Desa Lestari Dadi Dinilai Kategori Lomba UP2K

Rabu, 08 Februari 2023

Tim penilai kabupaten foto bersama Kades dan TP PKK Lestari Dadi.

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Tim penilaian lomba Desa Percontohan PKK Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2023 melakukan penilaian terhadap Desa Lestari Dadi, Kecamatan Pegajahan dengan kategori lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Rabu (8/2) siang.

Diketahui Tim penilai Kabupaten TP PKK Sergai, Ketua Pokja 2 dipimpin oleh Hj Linda Asmita, Wakil Ketua Elinda Sitianur (Kadis Perpusip Sergai) dan rombongan.

Diawali sambutan Kepala Desa Lestari Dadi, Muhammad Kasim menjelaskan bahwa Desa Lestari Dadi masuk dan ikut dalam perlombaan UP2K, dimana kita pada Tahun 2021 menjadi juara dua dan di Tahun 2023 ini Desa Lestari Dadi masuk kembali dalam kategori lomba UP2K.

"Untuk itu saya sebagai Kades mendukung kegiatan ini. Karena ini program dari Kabupaten mari kita bersatu agar terlihat kompak karena ini perlombaan dari berbagai desa, saya berharap kita harus yakin agar kita bisa menjadi juara,"bilangnya.

Selanjutnya pembacaan ekspos oleh Ketua TP PKK Lestari Dadi 
Ny. Siti Hajar Muhammad Kasim terkait maksud dan tujuan serta apa saja yang dilakukan oleh Kelompok UP2K Lestari Jaya dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga yang bertujuan memberdayakan, dan meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat di Desa Lestari Dadi secara lebih luas.

Sementara itu, Ketua Pokja 2, Hj Linda Asmita dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena Desa Lestari Dadi Kecamatan Pegajahan sudah banyak mengalami peningkatan perubahan dari sebelumnya, namun dirinya juga memberikan catatan catatan untuk perbaikan kedepannya.