Dinkes inhil dan pendidikan Pengalihan Enok Gelar Sosialisasi Kesehatan Jiwa

Kamis, 16 Maret 2023

Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui pelayanan kesehatan pengalihan Enok gelar sosialisasi Kesehatan jiwa di Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) 2 Enok, Jl Jl.Pendidikan No 7, Bagan Jaya, Selasa (14/3/2023).

Jiwa merupakan kondisi dimana seseorang individu, dapat berkembang secara fisik, mental, spiritual dan sosial sehingga dapat mengatasi tekanan, dapat bekerja secara produktif dan mampu memberikan kontribusi untuk komunitasnya.

Selaku Kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri, melalui Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita. Menyampaikan, Program kesehatan jiwa bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat sekelompok masyarakat yang berada dalam kondisi gangguan kejiwaan dengan menggunakan dua pendekatan, yakni berbasis masyarakat yang menitik beratkan pada sinergi dari masyarakat sendiri supaya lebih peka dan berperan secara aktif terhadap kondisi gangguan kejiwaan.

"Kegiatan Sosialisasi kesehatan jiwa merupakan bentuk sosialisasi kepada lintas sektor dengan Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan jiwa, pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran dan upaya untuk mencegah gangguan kejiwaan sejak dini," Ujar Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita.

Ia terakhir, terimakasih kepada pelayanan kesehatan setempat dan pendidikan yang telah bekerjasama guna meningkatkan kesehatan masyarakat dan kesadarannya agar terhindar dari penyakit.

"mari bersama sama mengatasi masalah kesehatan jiwa, agar mereka bisa produktif dan dapat berkontribusi terhadap dirinya, keluarga, masyaralat dan lingkungannya," Tuturnya Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita