Anggota DPRD dari PKB Harus Jadi Pelopor Perekonomian Masyarakat Inhil Melalui Pengembangan UMKM

Sabtu, 08 April 2023

Ketua Harian DPW PKB Riau H Dani M Nursalam menyerahkan santunan pada acara buka puasa bersama di DPC PKB Inhil.

INHILKLIK.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus mampu menjadi pelopor dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), salah satunya melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid dalam sambutannya saat menghadiri silaturrahmi dan buka puasa bersama masyarakat, yang ditaja oleh jajaran pengurus DPC PKB Inhil di sekretariatnya, Jalan Suntung Ardi Tembilahan, Jum'at 7 April 2023.

Dikatakan Anggota DPR RI dari Dapil Riau 2 ini, di Pemilu tahun 2024 mendatang PKB Riau menginginkan adanya perubahan, yang berdampak pada ekonomi yang tumbuh dan terbuka, sehingga dibutuhkan seorang pemimpin yang berintegritas.

"Selain berintegritas, juga diperlukan pemimpin yang bersih dan berani dalam upaya membangun dan memajukan daerah," ujar Abdul Wahid.

Karenanya, calon-calon Anggota DPRD terutama dari PKB yang akan bersaing di perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut harus berani membuat berbagai terobosan baru, diantaranya mengembangkan potensi UMKM dan menjaga stabilitas harga kelapa yang menjadi sumber penghasilan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Inhil.

"PKB harus menjadi pelopor bagaimana menggerakkan perekonokian, seperti melalui keberadaam UMKM yang menjadi penopang perekomian masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Inhil Iwan Taruna mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara pengurus PKB Inhil dengan masyarakat.

"Di bulan suci yang penuh berkah dan limpahan rahmat ini, mari kita perkuat silaturrahmi, sehingga dapat sama-sama berjuang membangun dan memajukan daerah kita," ajak Anggota DPRD Inhil dari Dapil 1 ini.

Sementara itu, Al Ustadz Muhammad Arsyad Ridho dalam tausiyahnya mengingatkan seluruh masyarakat yang hadir untuk terus menyambung ikatan persaudaraan antar sesama agar tidak terputus.

"Mari perkuat tali silaturrahmi, khususnya di Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, sehingga tercurah rahmat dari Allah SWT," imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan syiar Islam yang diisi dengan penyerahan santunan kepada 20 anak yatim piatu ini, Wakil Ketua DPW PKB Riau Dani M Nursalam, jajaran pengurus DPC PKB Inhil dan undangan lainnya.