DPC PDI Perjuangan Sergai Gelar Buka Puasa Bersama dan Bakti Sosial

Ahad, 16 April 2023

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar buka puasa bersama dan bakti sosial bertempat di Halaman Sekretariat DPC PDIP Sergai..

INHILKLIK.COM, SERGAI- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar buka puasa bersama dan bakti sosial bertempat di Halaman Sekretariat DPC PDIP Sergai, Jalinsum Medan Tebingtinggi, Ruko ABC Sei Rampah, Sabtu (15/4).

Kegiatan ini diwarnai dengan lomba busana muslim kategori anak, santunan anak yatim dan kaum dhuafa hingga berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas.

Selain itu, turut dimeriahkan oleh Tio D5 Indosiar dan Bulan KDI 2022 yang keduanya merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai.

Diawali laporan Ketua Panitia, Syamsuddin mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak fungsionaris DPD Partai sudah hadir pada rangkaian acara buka puasa bersama dan bakti sosial DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Perlu kami laporkan bahwasanya DPC PDIP Sergai telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan safari Ramadhan 1444H yang sudah kami mulai dari tanggal 08 s/d 14 April 2023, dimana kami laksanakan di 5 Daerah Pemilihan (Dapil),"paparnya.

Lanjutnya, dimana di setiap titik DPC PDI Perjuangan bersama BAMUSI Serdang Bedagai memberikan bantuan berupa Al-Qur'an, menu berbuka puasa, santunan kepada anak yatim/piatu,santunan kepada jompo dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta hari ini juga kita laksanakan safari ramadhan di titik yang terakhir yaitu di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Serdang Bedagai berupa bakti sosial kepada struktur Partai, senior partai, dan masyarakat.

"Kami dari panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan acara ini terkhusus kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai yang diketuai oleh bapak H. Darma Wijaya, Sekretaris bapak Togar Situmorang dan Bendahara bapak Merlin Barus,"tutup Syamsuddin.

Ketua DPC PDIP Sergai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan perlu saya laporkan kepada sekretaris DPD PDIP Sumut, bahwa DPC PDIP Sergai telah melaksanakan berbagai kegiatan sesuai disampaikan oleh Ketua Panitia tadi, hal ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan para DPD.

"Kami DPC mengucapkan terima kasih terkhusus kepada panitia yang mana sudah membuat acara dari mulai tanggal 08 April hingga hari ini puncaknya, sangat luar biasa,"ucapnya.

Selanjutnya, kata Darma Wijaya, kami DPC PDIP Sergai memohon bimbingan dan arahan kepada Sekretaris DPD karena kami DPC tetap solid dan bergerak, kami juga telah melaksanakan apa yang diperintahkan partai sudah kami kerjakan, tinggal menunggu lagi apa perintah selanjutnya.

"Pokoknya kursi sudah kami siapkan tidak ada yang kosong tapi berusahalah masing-masing.  Perseteruan dan pertemanan itu biasa karena disini semua Caleg, semua kita dukung gak ada kami membeda-bedakan, kalau bisa ada caleg semua menang. Bukan ada, saya dekat kepada seseorang namun semuanya itu sama, tujuan kita bagaimana meraih 35 persen,"papar Darma Wijaya.

Sekretaris PDIP Sumut, Dr Soetarto, M.Si dalam sambutannya menyampaikan memang betul setiap hari kita telah bekerja sebagai sekretaris partai dan ketua DPD selalu dikritik semua kita serahkan kepada DPD karena sudah kita bahas secara bersama-sama

"Yang paling utama adalah peroses pencalonan sudah selesai di  DPC dan DPD dan laporannya ke DPD Partai dan selanjutnya akan dibahas finalisasi kepada Bacaleg dari Kabupaten Sergai untuk itu mohon bersabar dan berdoa mudah-mudahan semua dapat amanah,"ujarnya.

'Kami yakin bukan lagi cuma 12 kursi yang kami dapat melainkan 15 kursi bisa dicapai oleh PDIP Sergai,"tambahnya.

 

Sementara itu anggota DPR RI F  PDIP 0 islam, menguji mental artinya bahwa kita itu diwajibkan  untuk menjalankan ibadah puasa.

Menjalankan ibadah puasa bukan saja menahan haus dan lapar tapi juga menahan emosi akhir-akhir ini banyak orang yang emosi dan kita harus introspeksi terhadap diri sendiri.

"Menahan lapar itu kalau hanya sebulan masih bisa tahan tapi kalau bertahun-tahun menahan lapar berarti ada yang salah dari pimpinan, kepala daerah termasuk wakil-wakil rakyatnya"paparnya.

"Karena itu bapak dan ibu sebagai wakil rakyat yang ditugaskan oleh partai kita wajib bagaimana membuat rakyat kita tidak lapar,"imbuh Sofyan Tan.

Dikatakannya, dirinya sebagai anggota DPR RI sudah memberikan 10.000 program Indonesia Pintar untuk Serdang Bedagai.

"Tapi kalau kita mau bekerja dengan keras saya yakin 12 kursi bisa dicapai oleh PDI Perjuangan Sergai, tetapi harus solid tidak boleh gotong mengotong tetapi gotong royong,"tegasnya.

"Dan saya bilang sama Bupati cari 200 anak-anak yang terbaik di Desa ini untuk menerima bantuan Indonesia Pintar biar dalam jangka waktu lima tahun di Sergai orang miskin menjadi sarjana seribu orang,"pungkas Sofyan Tan.