Pemdes Simpang Kateman Salurkan Bantuan Sembako dan Santunan Anak Yatim

Kamis, 20 April 2023

PELANGIRAN - Pemerintah Desa Simpang Kateman, Kecamatan Pelangiran, kabupaten Inhil menyalurkan bantuan kepada puluhan anak yatim pada kegiatan safari Ramadhan.

Safari Ramadhan ini di laksanakan di halaman Masjid Jami Al-Muhajirindesa Simpang Kateman, belum lama ini.

Kepala Desa Simpang Kateman, Sonito menuturkan pada kegiatan ini Pemdes menyerahkan bantuan kepada 64 anak yatim.

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan bantuan kepada 64 anak yatim yang ada di Desa Simpang Kateman,” sebut Kepala Desa Simpang Kateman, Sonito.

Pria yang akrab disapa Soni ini menuturkan bahwa setiap anak yatim menerima uang tunai Rp 750.000 dan ditrambah paket sembako.

“Selain uang, kami juga memberikan beras 10 Kg, tepung, susu, minyak, gula, kain sarung dan beberapa item lainnya,” sebut pria murah senyum ini.

Selain itu, Soni turut mengucapkan terimakasih kepada para donator yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu anak-anak yatim di Desa Simpang Kateman.

“Saya tentunya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” sebutnya.

Kegiatan ini didukung PKK, Majlis Ta'lim, Posyandu, BPD, LPM, Bumdes, pengurus mesjid, anggota DPRD, Perusahaan, Forum Peduli Anak Yatim Kecamatan dan desa Simpang Kateman.

Pada kegiatan ini diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Abi Harun Al-Rasyid