Gelar Musda Pertama, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Akhirnya Terbentuk

Kamis, 18 Mei 2023

Peserta Musyawarah Daerah PPDI Inhil

- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda)  yang pertama, Selasa 16 Mei 2023.

Dalam kegiatan tersebut akhirnya Hendra Gunawan SE terpilih sebagai Ketua PPDI Inhil untuk periode 5 tahun kedepan.

Agenda yang pertama kalinya dilakukan oleh PPDI Kabupaten Indragiri Hilir ini diadakan di Aula Hotel Top 5 Tembilahan, dengan mengundang berbagai unsur, baik dari perangkat desa maupun dari pemerintah Kabupaten Inhil.

Tampak hadir juga Kepala Dinas PMD Indragiri Hilir H. Dwi Budiyanto, S.Sos, M.Si yang mewakili Bupati Indragiri Hilir, Ketua PPDI Provinsi Riau Nina Siahaan yang juga didampingi Sekretaris beserta Anggotanya.

Dalam sambutannya Kadis PMD H. Dwi Budiyanto, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi terhadap kinerja perangkat desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan menyebut jika Indragiri Hilir sebagai satu-satunya kabupaten yang sudah menerbitkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).

"Semoga kedepannya kinerja perangkat desa kian optimal dalam membantu kelancaran pelayanan yang ada di desa," ungkap H. Dwi Budiyanto, S.Sos, M.Si.

Sementara itu Ketua PPDI Provinsi Riau Nina Siahaan sangat mengapresiasi Pemkab Indragiri Hilir yang telah menjembatani kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah pemilihan Ketua PPDI Indragiri Hilir sudah selesai dan mendapatkan hasil yang diinginkan kawan-kawan perangkat desa," ucapnya.

Senada dengan Ketua Terpilih PPDI Inhil Hendra Gunawan SE menyampaikan jika forum ini merupakan wadah silaturahmi sebagai tempat berkumpul dan membahas permasalahan- permsalahan di desa dengan berbagai solusinya.

"Adanya forum ini semoga tidak disalahgunakan. Jadikan wadah ini sebagai tempat untuk menjalin silaturahmi dan tempat untuk mencarikan solusi dari permasalahan yang muncul di desa," tegas Hendra.

Salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Arjun SE selaku Koordinator Kecamatan Perangkat Desa se Kabupaten Indragiri Hilir juga berharap agar PPDI selaku organisasi yang bergerak dibidang profesi yaitu perangkat desa dapat mendukung mewujudkan cita-cita kebersamaan melalui unit pemerintahan terkecil yaitu desa.

"Tanpa mengesampingkan tugas dan fungsinya selaku bagian dari pemerintah desa," harapnya.