Bupati Inhil Tanda Tangani Prasasti Pembangunan Pelabuhan Kuala Gaung

Rabu, 26 Juli 2023

Bupati Inhil HM Wardan menandatangani prasasti pembangunan fasilitas pelabuhan Kuala Gaung, Selasa 25 Juli 2023.

Komolatif Progress Pembangunan Pelabuhan Kuala Gaung Capai 66,928 Persen

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang menelan anggaran APBN 2023 sebesar 40,5 milyar saat ini sudah mencapai komulaif progress 66,928 persen.

Sebagaimana yang disampikan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) kelas III Kuala Gaung, Prayitno dalam sambutannya saat acara persemian dan penandatanganan prasasti pembangunan pelabuhan kuala gaung oleh Bupati Inhil, Selasa (25/07/2023).

“Sampai hari ini komulatif progress mencapai 66,928 persen, komulatif rencana 46,711 persen dan deviasi +20,217 persen,” ujar Prayitno.

Prayitno juga menambahkan dengan dibangunnya fasilitas pelabuhan Kuala Gaung bisa menambahkan kunjungan kapal dan berdampak secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan ucapan terimakasih kepada kementrian perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal perhubungan laut atas perhatiannya membangun fasilitas pelabuhan di wilayah Inhil.

"Harapan kita pelabuhan ini bisa selesai sesuai dengan kontraknya dan pekerjaan bisa dikerjakan secara profesional dan berkualitas," ujar Bupati

Bupati Inhil dua periode itu juga berharap agar pelabuhan Kuala Gaung ini mempunyai fungsi ganda.

"Saya berharap setelah selesai pengerjaannya, pelabuhan kuala gaung ini nantinya mempunyai fungsi ganda, selain untuk menunjang kegiatan-kegiatan ekspor impor juga untuk skala lokal seperti kelapa, pinang dan lainnya dalam rangka pelayanan dan kepentingan daerah," tambah Bupati.

Saat meninjau dan melakukan pengecoran pertama pada lantai jembatan Bupati Inhil HM Wardan juga menyampaikan pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh PT Artamas dengan KSO PT WINS dan konsultan pengawas PT Angelia Oerip Mandiri itu konstruksinya terlihat sangat kokoh.

Hadir juga pada kegiatan tersebut beberapa Kepala OPD, Camat GAS beserta unsur Forkopincam, Kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt. Suratno, Kepala KSOP Kelas IV Kuala Enok, Danpos AL Tembilahan Letda Laut Arisman, Sekretaris ISAA Inhil-Inhu Abdul Aziz Latini, Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor serta undangan lainnya.