Heboh, Beredar di Sosial Media Foto Mobil Dinas Pemda Inhil Dipakai Untuk Liburan

Senin, 29 Desember 2014

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebuah foto mobil dinas yang tengah parkir di suatu lokasi objek wisata alam dengan plat polisi BM 1903 G, yang merupakan kode wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) beredar di jejaring sosial Facebook.

Foto tersebut diunggah oleh acount facebook bernama Disna Arumbi pada Senin (29/12/2014) pada pukul 00.26 Wib.

"Inilah salah satu contoh prilaku pejabat di riau, liburan pake fasilitas negara.. menyedihkan... satu dari puluhan mobil dinas yg berlibur ke pantai carocok, sumbar pada Jumat (26-12-2014)" tulis Disna Arumbi memberi keterangan pada foto yang diunggahnya tersebut.

Kemudian foto tersebut juga dibagikan oleh acount faceebook bernama Agraiden ke dalam sebuah grup diskusi 100.000 Dukungan Tuntutan Perbaikan Kinerja PEMDA INHIL dihari yang sama pada pukul 09.12 Wib.

Sontak saja foto tersebut langsung menuai berbagai keritikan dari netizen, " Hal semacam itu kn udh membudaya di kalangan pejabat inhil...memakai kendaraan dinas di luar kegiatan kedinasannya..." komentar acount Wawan Kurniawan dengan pedas.

"Pejabat yg seperti ini mereka pny pendidikan tinggi, namun mrk tak pny hati nurani dan punya malu,kalau mereka pnya otak atau pnya hati mereka malu memanfaat kan keadaan" tulis acount Shirley Mardianto ikut mengomentari.

"kita sebagai rakyat biasa hanya berharap kepada pemerintah kota untuk menindak tegasi pejabat yang menyimpang,dan laksanakan tugas sebaik baiknya sebagai pejabat," komentar acount Rifqi Revan.

Selain itu berbagai komentar lain tentang foto tersebut juga dituliskan oleh netizen-netizen, berharap pemerintah yang berwenang berani menindak tegas oknum yang berani dan tidak punya rasa malu menggunakan falitas negara untuk kepentingan pribadi. (ard)