PT. Soeloeng Laoet Putus Akses Jalan Masyarakat Ternyata Miskomunikasi, Kadus VIII: Besok Sudah Bisa Dilewati

Selasa, 05 Desember 2023

SERGAI , INHILKLIK.COM - Pihak perusahaan PT. Soeloeng Laoet Desa Sinah Kasih bukan memutus akses jalan masyarakat namun adanya miskomunikasi, berlokasi di Dusun VIII, Kampung Blok 9 Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pasalnya, PT. Soeloeng Laoet tersebut waktu itu mau membersihkan parit jalur perkebunan dengan menyisakan jalan untuk dilewati masyarakat namun mandor kebun dan pihak operator alat berat (beko) malah dilakukan pendalaman semua hingga mengakibatkan tidak tersisa jalur alternatif untuk warga.

Demikian disampaikan Kepala Dusun VIII, Desa Silau Rakyat Toha Anggi Ambarita kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (5/12/2023).

"Atas kejadian miskomunikasi ini, sudah dimediasikan antar perkebunan dan masyarakat. Kemudian jalan itu sudah diperbaiki dan besok Rabu (6/12) sudah dilewati masyarakat untuk beraktivitas dan apalagi mau ke sekolah,"ujarnya.

Toha Anggi Ambarita berharap agar masyarakat menjaga kekondusifan dan agar sama-sama introspeksi diri karena itu bukan jalan umum tapi jalan alternatif.

"Masyarakat diharapkan tetap paham bahwa itu jalur alternatif, bukan jalan umum namun itu akses yang dekat ke sekolah. Nanti sudah bisa dilewati,"pungkasnya.

Sementara itu, Humas PT Soeloeng Laoet Ari saat dikonfirmasi wartawan, menyebutkan terputusnya akses jalan masyarakat khususnya Dusun VIII Kampung Blok IX Desa Silau Rakyat dengan PT. Soeloeng Laoet yang lebarnya 3 meter  sebenarnya ada miskomunikasi dengan pihak operator alat berat.

"Kita dari pihak perusahaan tidak ada memutus jalan tersebut namun kami ada yang namanya cuci parit dan kita sisakan satu setengah meter itu untuk akses jalan agar sepeda motor dan anak sekolah terutama aktifitas warga dan sebenarnya itu jalan alternatif," ujarnya.

Lanjut Ari, pada saat melakukan pekerjaan itu tergali semua dengan kejadian ini kami dari perusahaan PT. Soeloeng Laoet pada Rabu besok akan membantu untuk diperbaiki jalan itu kembali agar bisa dilalui masyarakat terkhusus anak sekolah.

"Kami dari pihak PT. Soeloeng Laoet besok akan memperbaiki jalan tersebut, mungkin kalau tidak ada halangan jalan itu besok sudah bisa dilewati," tutupnya.