Eladira Promosikan Wisata dan Kuliner Serdang Bedagai di Malaysia

Senin, 11 Desember 2023

SERGAI, INHIKLIK.COM -  Tokoh perempuan Serdang Bedagai (Sergai), Eladira, S.Sos bersama para Mahasiswa Pasca Sarjana (S2) - Magister Manajemen (MM), di Kuala Lumpur Malaysia dalam study tour Widya Karya, Jumat (8/12/2023) kemarin.

Eladira juga turut didampingi Direktur Pasca Sarjana UMA Prof Dr. Ir. Retna Astuti Kuswardani, MS.

Pada saat itu, sosok tokoh perempuan Sergai, Eladira diberi kesempatan dan terpilih menjadi perwakilan dari Kampus UMA Sumatera Utara, yang membaca agenda persentase dalam promosi wisata dan UMKM yang dipaparkan di Universitas Teknologi Mara (UITM)  Shah Alam dan Perusahaan Felda Global Ventures (FGV).

Eladira memilih wisata dan UMKM Serdang Bedagai, mempromosikan wisata dan kuliner terpopuler di Serdang Bedagai, yang terletak di Kecamatan Spispis Desa Buluh Duri, dari Arum Jeram ( rafting) berada di Sungai Bahbalon dengan jabaran nuansa alam dan air yang asli dengan keindahan panorama yang menakjubkan, begitu juga kuliner dan produk lokal dodol Pasar Bengkel terkenal.

Eladira kepada wartawan Senin (11/12) menyampaikan dirinya berharap dengan promosi destinasi wisata Arum Jeram, kuliner, UMKM Dodol di Serdang Bedagai, menjadi penarik para wisatawan dan para mahasiswa UITM Malaysia untuk berkunjung ke Sumatera Utara terutama Kabupaten Serdang Bedagai.

Eladira juga mengucapkan banyak terima kasih kepada UITM Shah Alam Malaysia, KBRI, dan perusahaan FGV, yang telah memberi ruang dan waktu untuk mahasiswa pasca sarjana UMA Indonesia.

"Saya juga berpesan semoga Indonesia dan Malaysia tetap solid menjaga hubungan diplomatik, kerjasama yang kokoh, menjaga kemitraan dalam kerjasama bilateral, baik politik, ekonomi, sosial, keamanan dan perbatasan,"paparnya.

Tak lupa, sosok Tokoh Perempuan Sergai ini mengucapkan terima kasih atas support dan atensi dukungan dari Indonesia terutama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, terutama Dinas Pariwisata.

"Semoga Serdang Bedagai menjadi Kabupaten yang Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius,"pungkasnya.