IKABRI Berduka, Salah Satu Dewan Pendiri Tutup Usia

Kamis, 27 November 2014

post

Foto Almarhum Effri Yuliawan
INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Jajaran Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Banjar Riau (DPP-IKABRI) Provinsi Riau kembali berduka, salah satu pendiri organisasi yang juga Ketua IV Bidang Pengembangan Ekonomi dan Sumberdaya Efri Yuliawan Bin Alm. H. Jailani Sabrah meninggal dunia.

Efri Yuliawan menghembuskan nafas terkahirnya di RSUD Puri Husada Tembilahan Rabu, (26/11/2014) pukul 21.37 wib malami. 

Kabar duka itu diterima dari Bendahara Umum DPP-IKABRI Provinsi Riau sdr. Arkanuddin, SE melalui telepon seluler saat unsur pimpinan DPP-IKABRI Provinsi Riau berkumpul di Hotel Priemier Pekanbaru menemui rombongan urang banjar dari Martapura Kab. Banjar yang sedang studi banding ke Pekanbaru. Kabar duka ini sangat mengejutkan karena kepergian almarhum sangat mendadak dan selama ini tidak pernah mendengar almarhum menderita sakit. 

Ketua Umum DPP-IKABRI Provinsi Riau, Indrawansyah Syarkowi, SE didampingi Sekum Muslim Jumri dan M. Suaidi menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian kanda effri yuliawan.

“Kami sangat terkejut dan berduka, Keluarga Besar IKABRI dan KBB Sa-Dunia berduka atas kepergian almarhum, karena almarhum termasuk memiliki andil yang besar sehingga IKABRI bisa berdiri, dan berita duka ini sudah kami sampaikan langsung kepada Bapak H. Rudy Ariffin Gubernur Kalimantan Selatan yang juga Ketua Umum KBB-Pusat," ungkap Indra.

"Ucapan turut berduka cita terus mengalir dari Pimpinan Organisasi Banjar yang bergabung dalam Group KBB Sa-Dunia ada dari Pertubuhan Banjar Malaysia, Kerukunan Warga Kalimantan Selatan/KBB Brunei Darussalam, Persatuan Masyarakat Keturunan Kalimantan/ KBB Sumatera Utara, KBB Kalbar, KBB Kaltim, KBB Sulut, KBB Kepri, KBB Jambi, KBB Se-Jabodetabek, KBB Singapore, dan beberapa KBB lainnya dari beberapa Provinsi, kita mendo'akan semoga almarhum bang Efi mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tambah Indra.

Menurut Indra peran serta almarhum Effri Yuliawan sangat besar terhadap proses berdirinya Ikatan Keluarga Banjar Riau, ditempat usaha almarhum diskusi, dan rapat-rapat berlangsung dengan alot sehingga organisasi Ikbri bisa berdiri dan menghimpun masyarakat Banjar Riau yang ada di Provinsi Riau.

"Semoga spirit almarhum dalam menyatukan urang banua tetap tumbuh dalam jiwa kita dan bersama kita melanjutkan rencana dan cita-cita beliau, selamat jalan bang Effi, semoga Khusnul Khotimah," tutup Indra. (rls/ard)