SDN 020 Desa Harapan Jaya Tempuling Belajar Di Ruangan yang Tidak Layak

Senin, 24 November 2014

post

Inilah kondisi lokal SDN 020 Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling
INHILKLIK.COM, TEMPULING - Semakin berkembangnya Dunia kependidikan yang ada di Provinsi Riau, dan Beberapa Kabupaten yang ada di Riau ternyata masih ada Beberapa Sekolah Negeri yang gedungnya tidak layak untuk di pakai. Hal ini dapat kita lihat di Desa Harapan Jaya, Kec. Tampuling kabupaten Indragiri Hilir sangat memperhatinkan.

Dalam pantauan Inhil Klik di lapangan, terlihat gedung belajar yang sudah Roboh dan bocor. Gedung yang memang sudah tidak layak lagi untuk di gunakan tetapi sampai saat ini masih di gunakan. Ini yang di katakana oleh kepala sekolah SDN 020 Desa Harapan Jaya, Andi Warman.

“Sejauh ini ya sekolah kita masih tetap melakukan proses belajar mengajar, walaupun kondisi bangunan sekolah kita yang sangat tidak layak lagi untuk di gunakan. Kita bisa melihat bangunan yang sudah roboh, tapi karena belum ada bantuan dari pemerintah ya kita hanya dapat menggunakan bangunan yang tidak layak ini.” Kata Andi Warman, Ketika Berbincang Bersama Inhil Klik, sabtu (22/11/2014).

Lebih lanjut di katakan Andi Warman, sejauh ini dinas pendidikan Kabupaten sudah pernah berkunjung di sekolah. Tapi belum ada lagi dampak positif yang ditimbulkan dari dinas pendidikan kabupaten tersebut.

“Memang kemaren sekolah kita di kunjungi dari dinas pendidikan Kabupaten Inhil, mereka sudah tahu dengan kondisi sekolah kita tapi tidak ada perubahan juga sekolah kita tidak ada bantuan. Kita juga meminta agar pemerintah dapat tanggap dengan kondisi sekolah kita, apalagi sekolah kita inikan Negeri.” Terangnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Guru SDN 020 Desa Harapan Jaya Hilda Fathiya mengaku sedih melihat antusias dan semangat belajar anak-anak didiknya. Dia tak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi yang ada di sekolah yang iya ampu.

“Kami selaku guru di sini tentu merasa sedih melihat mutu pendidikan anak-anak, kami juga sangat terharu dengan kondisi yang seperti ini. Kalau keadaan lokal kami sangat tidak layak, tapi gimana lagi hanya lokal inilah yang dapat kami gunakan untuk proses belajar -mengajar, banyak barang yang tidak layak dipakai seperti kursi, meja, dan atap yang sudah bolong di sekolah kami ini.” Cetus Hilda

Guru kelas 3 SDN 020 juga meminta agar  pemerintah dapat melihat kondisi sekolah yang ia ajar, Sehingga pemerintah tahu apa yang sedang dialami guru dan anak-anak didik di sekolah ini. Jangan hanya melihat kondisi pendidikan di kota saja, diDesa juga lebih diutamakan.
“Kami minta agar pemerintah dapat melihat kondisi sekolah kami di Desa harapan jaya ini, kami juga butuh kenyamanan dan perhatian dari pemerintah.” Pintanya. (Sar)