8 Rekomendasi Hiasan Natal Untuk Di Rumah Agar Meriah

Senin, 25 Desember 2023

Foto ilustrasi

Momen perayaan Natal pasti belum lengkap rasanya jika tidak dipasangi dengan hiasan atau pernak – pernik di rumah yang memang menjadi ciri khas hari istimewa ini. Sama halnya dengan perayaan di tahun – tahun sebelumnya, Natal identik dengan kehadiran pohon Natal, aneka kado, rangkaian bunga, lampu, dan masih banyak lagi.

Nah, agar suasana Natal kamu dan keluarga makin terasa, kamu bisa memasang hiasan Natal di rumah agar memberikan kesan meriah. Berikut ini ada 8 rekomendasi hiasan Natal yang bisa kamu pasang di rumah:

1. Pohon Natal

Perayaan Natal rasanya kurang lengkap tanpa adanya dekorasi dari pohon pinus dan cemara. Kini, ada banyak sekali hiasan pohon Natal artifisial atau buatan yang bisa kamu pilih. Pohon Natal artifisial tersedia dalam ukuran yang bervariasi, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan ataupun luas ruangan. Nantinya, pohon Natal tersebut bisa kamu tambahkan ornamen lampu hias atau pita berwarna agar terlihat lebih cantik dan menarik.

2. DIY Pohon Kartu Natal

Selain menggunakan pohon Natal artifisial, kamu juga bisa kreasikan kartu ucapan untuk kemudian ditempelkan ke dinding dengan bentuk menyerupai pohon Natal. Kartu ucapan yang akan dibentuk menyerupai pohon Natal ini bisa diisi dengan tulisan kesan pesan, harapan, atau bahkan resolusi di tahun depan.

3. Lampu Natal

Lampu Natal warna – warni maupun yang berwarna redup (warm) pun cocok sekali dijadikan hiasan Natal. Rangkaian lampu – lampu kecil dari kaca ini bisa kamu gantung di pohon Natal atau di dinding. Atau alternatif lain kamu juga bisa memasang lentera khusus hari Natal sebagai penerangan di teras rumah sebagai tanda menyambut perayaan Natal.

4. Lilin

Suasana malam Natal kamu akan terasa makin hangat dengan kehadiran lilin – lilin kecil yang berwarna – warni. Nah, agar suasananya menjadi semakin rileks, tidak ada salahnya kamu pilih jenis lilin aromaterapi.

Lilin aromaterapi ini bisa ditempatkan di atas meja makan atau area ruang tamu. Namun pastikan kamu menempatkan lilin ini di wadah yang kokoh untuk menghindari risiko kebakaran.

5. Garland Natal

Garland atau dekorasi berbentuk dedaunan yang menguntai pun bisa dijadikan hiasan Natal. Garland biasanya dipasang di pohon Natal. Garland tersedia dalam bentuk yang sangat bervariasi mulai dari daun polos, bunga – bunga, hingga garland glitter dengan warna mencolok.

6. Bintang Natal

Bintang merupakan salah satu simbol perayaan Natal dari kelahiran Kristus. Bahkan ornamen bintang – bintang seringkali tergantung di banyak tempat selama musim ini. Hiasan bintang ini bisa menjadi pengingat bagi umat Kristiani untuk mengikuti Yesus Kristus seperti cahaya penuntun bagi mereka.

7. Foto Polaroid

Jika hiasan pita atau pernak – pernik dianggap mainstream, kamu bisa memasang koleksi foto – foto Polaroid di pohon Natal. Foto – foto Polaroid yang sudah terkumpul selama satu tahun bisa kamu tempelkan secara beruntun. Dengan demikian, kamu dan keluarga jadi bisa mengingat kembali momen sebelumnya yang pernah dilalui.

8. Aneka Kado

Bertukar kado telah menjadi tradisi yang sangat melekat pada momen perayaan Natal sebagai bentuk pengingat bahwa kita dengan sesama manusia harus saling berbagi.

Aneka kado yang sudah dibungkus dengan kertas warna – warni yang menarik bisa menjadi tambahan hiasan Natal sehingga membuat suasana di rumah jadi terlihat meriah.