Panwaslu Kecamatan Sei Suka Melantik 119 PTPS

Selasa, 23 Januari 2024

BATU-BARA, INHILKLIK.COM -
Bertempat di Ruangan Aula Al-Barokah Kecamatan Sei Suka telah berlangsung “Pelantikan PTPS se-Kecamatan Sei Suka untuk Pemilihan Umum Tahun 2024". Senin, 22 Januari 2024.

Adapun yang berhadir pada acara Pelantikan PTPS Se Kecamatan Sei Suka adalah: Ketua Panwaslu Kec. sei Suka (Divisi OSDM) Rahmadsyah Sinaga, Anggota (Divisi HP2H) Dina Mariana Lubis, Anggota (Divisi PPPS) Hasbi As Shiddiqy, Kepala Sekretariat
Misnan, Kapolsek Kecamatan Air Putih dan Danramil 02 Air Putih.

Ketua Panwaslu saat dikonfirmasi mengatakan: Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kecamatan Sei Suka telah melantik dan mengambil Sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Sei Suka akan bertugas di TPS setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Sei Suka rangkaian kegiatan diawali dengan: Pembukaan oleh Panitia, Pembacaan Do’a, Pelantikan PTPS, Bintek Pembekalan PTPS, Pemberian SK Pelantikan PTPS, Pemberian Atribut berupa; Rompi, Topi, dan Kartu Tanda Pengenal., Penutup, dilanjutkan Ramah-tamah.

"Perekrutan PTPS ini sudah sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan Bawaslu Kabupaten Batu Bara, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini diikuti oleh sebanyak 119 orang untuk 119 TPS yang ada di Kecamatan Sei Suka, dengan rincian; Desa Kuala Tanjung 21 TPS, Kuala Indah 20 TPS, Brohol 8 TPS, Pematan Jering 12 TPS, Pematang Kuing 12 TPS, Perk Sipare-Pare 17 TPS, Sei Suka Deras 15 TPS, Simodong 10 TPS, Simpang Kopi 6 TPS, Tanjung Gading 6 TPS. Pungkas Ketua Panwascam Sei Suka, Rahmadsyah Sinaga. 

Ketua Panwaslu mengatakan kepada semua PTPS Kecamatan Sei Suka untuk tetap menjaga integritas dan netralitas kita sebagai pengawas pemilu di masing-masing TPS nantinya.

"Jaga Integritas dan netralitas kita di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimasing-masing desa yang ada di Kecamatan Sei Suka. Sifat kita (Anggota PTPS) ini melekat. Ketika menemukan kecurangan di Desa lain. Anggota PTPS bukan dari desa nya dapat menindaklanjuti berdasarkan arahan dari Panwaslu nantinya. Dan mengucapkan Atas nama Penwaslu Kecamatan Sei Suka mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik, jaga kesehatan dan pahami aturan-aturan yang berlaku sehingga dalam melaksanakan tugas akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dan tak menyimpang  serta bekerja profesional. 
Ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Sei Suka, Rahmadsyah Sinaga.

Kami menyampaikan kepada Petugas PTPS Se Kecamatan Sei Suka agar tetap menjaga Netralitas dan Integritas kita sebagai Pengawas Pemilu 2024 ini. Karena ini bagian dari ujung tombak pesta Demokrasi kita.