Sembari Cooling System, Kapolsek GAS Terus Bantu Masyarakat dengan Program SUJUT

Jumat, 02 Februari 2024

INHILKLIK, - Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Gaung Anak Serka menunaikan subuh berjamaah di Surau Raudatuljannah, Lorong Janggus, Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Jumat (02/02/2024) .

Usai salat subuh berjamaah, tepat pukul 05.30 WIB personel Polsek GAS lalu menggiatkan program Sedekah Subuh Jumat (Sujut) bersama jamaah dan masyarakat kaum duafa di surau tersebut.

Kegiatan religius yang langsung dipimpin Kapolsek GAS Iptu Hendra Bakti SH dan diikuti Kanit Samapta Ipda Herimon dan personelnya itu juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu serta pakaian kelengkapan beribadah kepada garim. Agenda itu pun dihadiri dan disambut hangat oleh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolsek GAS Iptu Hendra Bakti SH mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut mendukung program prioritas Kapolri No VII poin 32 tentang penguatan harkamtibmas serta penggelaran personel berseragam.

‘’Giat program Sedekah Subuh Jumat atau Sujut ini juga dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek GAS,’’ kata Kapolsek Hendra Bakti kepada Pekanbaru MX, Jumat (19/12024).

Dengan kehadiran Polisi berseragam di rumah ibadah, kata Kapolsek, tentu membawa suasana dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif  bagi para jamaah salat subuh di Surau Raudatuljannah tersebut.

‘’Tidak hanya itu, tak kalah pentingnya lagi terjalinnya tali silahturahmi dan kedekatan Polri dengan Tokoh Agama dan masyarakat setempat,’’ ucap Kapolsek yang dikenal murah senyum itu.

Kemudian, kata Kapolsek, dengan menggiatkan program Sujut itu dapat membantu meringankan beban yang dialami masyarakat kurang mampu. Dengan demikian, kehadiran Polri benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak dan menumbuhkan rasa simpati dan rasa percaya masyarakat terhadap Polri.

Kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya pelaku tindak pidana.

‘’Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas, dan apabila ada melihat dan mengetahui orang yang mencurigakan agar segera lapor ke Polsek GAS atau dengan Polri terdekat, segara kita tindak lanjuti,’’ imbuh Kapolsek seraya berpesan mari ciptakan Pemilu Damai 2024.