Jelang Hari Raya Imlek, Kapolsek Perbaungan Cek Lokasi Ibadah Klenteng

Jumat, 09 Februari 2024

SERGAI,INHILKLIK.COM - Kapolsek Perbaungan AKP. S. Guru Singa, S.H beserta Personil Polsek Perbaungan melaksanakan kegiatan cek dan kontrol lokasi ibadah menjelang Hari Raya Imlek.

Kegiatan ini dilakukan di Kelenteng Dewi Kwan im Link simpang tiga pekan dan Kelenteng Cin Kun Ta Ti dusun IV Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan Kabupaten  Serdang Bedagai Jumat, (9/2/2024).

Kapolsek Perbaungan AKP. S. Guru Singa, S.H menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kondusifitas acara Hari Raya Imlek bagi umat Buddha.

Kapolsek Perbaungan juga bertemu dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat umat Buddha untuk menjamin bahwa acara tersebut berjalan aman dan kondusif.

"Tindakan preventif seperti ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa ibadah umat berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan keamanan," ujarnya.

Dengan adanya kehadiran aparat kepolisian, diharapkan semua pihak dapat merayakan Hari Raya Imlek dengan tentram dan damai," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, AIPTU S.Simamora (Kasium Polsek Perbaungan) dan AIPTU Khairun HRP (Ba Unit Reskrim Polsek Perbaungan).