Pemilu 2024, Presiden Jokowi Nyoblos di TPS Gambir

Ahad, 11 Februari 2024

INHILKLIK, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta pusat menyebut Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara direncanakan akan mencoblos di TPS, Gambir, Jakarta Pusat pada Pemilu 2024.

"Direncanakan pak Presiden beserta istri akan mencoblos di TPS 10 Gambir. Lokasi di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jakarta Pusat," ujar Ketua KPU Jakarta Pusat Efniadiyansyah dilansir dari Media Indonesia.

Efni mengatakan, pada Pemilu 2019 Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana juga melaksanakan pencoblosan di TPS yang sama. Efni mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan panita PPS, panitia PPK dan Kepala LAN terkait hal tersebut.

"Kita telah sudah berkoordinasi dengan PPK dan PPS disana terkait rencana Pak Jokowi dan Ibu Iriana untuk melaksanakan pencoblosan. Audiensi dengan Kepala LAN juga sudah oke," ucapnya.

Sedangkan, Efni menyampaikan sejauh ini nama Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak terdaftar di TPS yang berada di Jakarta Pusat. Namun, ia belum dapat memastikan apakah Wapres akan mengurus pindah memilih dari lokasi asal ke Jakarta Pusat atau tidak.

"Wapres nggak di Jakarta Pusat. Tapi saya kurang tahu juga kepastiannya, karena beliau bisa mengurus (pindah) dari tempat asal kan," kata Efni menutup.