Kebakaran Rumah di Bagansiapiapi, Dua Orang Meninggal Dunia

Senin, 12 Februari 2024

INHILKLIK, - Si jago Merah menghanguskan satu unit rumah warga di Jalan Perniagaan Gg. Pelita, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Minggu (11/2/2024). Bahkan, kebakaran satu unit rumah tersebut merenggut dua nyawa penghuninya.

Dari informasi yang berhasil dirangkum media, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Amat (45).

Dari hasil keterangan saksi-saksi, kebakaran itu terjadi tanggal 11 Februari 2024 jam 03.30 wib. Amat (selaku ayah pemilik rumah) melihat api yang berasal dari lantai atas (lantai dua) kemudian Amat mencoba untuk membangunkan Abie (Nenek) dan Joni (Paman) dengan cara berteriak.

Dikarenakan api yang sudah membesar, Amat dan Liana lari keluar dari pintu rumah lantai bawah, setelah itu, Joy yang juga tinggal di lantai dua mencoba menyelamatkan diri dengan cara melompat dari lantai atas.

Setelah api semakin membesar Abie dan Joni yang tertinggal di dalam rumah tersebut tepatnya di lantai dua tidak terselamatkan sampai api dapat dipadamkan dan situasi bangunan ludes habis terbakar.

Sekira jam 04.00 wib dua unit mobil Damkar Pemkab Rohil datang untuk memadamkan api, disusul 3 unit mesin tohatsu Pemadam pekong, 1 unit sepeda motor kaisar penerangan pekong ce kong tua, 1 unit mesin sibahura BPBD Rohil dan 3 unit mesin robin masyarakat.

Sementara Personil Koramil 01/Bangko beserta polsek bangko dan Personil Polres Rokan Hilir membantu melalukan pemadaman.

Karena rumah yang berdempetan terbuat dari bahan Batu, sehingga api hanya menghanguskan 1 unit rumah berlantai dua dan diatasnya terdapat sarang walet yang terbuat dari papan kayu.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 wib dan korban jiwa 2 orang. Untuk kerugian materil berkisar Rp1,5 Miliar.

Sedangkan sumber api diduga dari lantai dua bangunan tersebut konsleting arus pendek listrik, dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut Polsek Bangko.

Adapun identitas korban jiwa yakni Abie (70) dan Joni (50).