Potret Pendidikan Inhil, Miris Sekali, SD di Inhil Ini Hanya Beratap Nipah dan Berdinding Terpal

Selasa, 25 Oktober 2016

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Senin kemarin, 24 Oktober 2016, gedung DPRD Inhil didatangi oleh seorang pria muda. Saat berbincang kepada awak media, ternyata pria muda itu adalah Plh Kepala Sekolah SD 007 Jarak Jauh Desa Tasik Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil-Riau, Herliyanto.

Herliyanto mengaku bahwa kedatangannya bermaksud ingin konsultasi dengan dewan Inhil mengenai nasib sekolah yang dipimpinnya sekarang. Gedungnya sudah miris dan butuh perhatian.

"Mau jumpai pak dewan, mau menanyakan bagaimana kira-kira nasib sekolah kami sekarang, atapnya daun nipah, dinding dari terpal, sangat miris" tukasnya.

Berkenaan permasalahan ini, Herliyanto katakan ingin menjumpai komisi IV selaku leading sektor yang membidangi permasalahan tersebut. "Mau jumpai komisi IV, tapi kayaknya tak ada dewan yang datang," ucapnya sambil tersenyum.

Sebelum pergi ke Kantor DPRD, Kepala Sekolah katakan bahwa ia juga sudah mendatangi Dinas Pendidikan mempertanyakan tentang ini. Katanya, kemarin Diskdik Inhil sudah menganggarkan akan tetapi tiba-tiba dicoret.

"Tadi saya kesana (Kantor Disdik, red) menanyakan ini, kemarin sudah dianggarkan tapi kabar malah dicoret lagi," ulasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Saifuddin melalui selulernya, Senin, 24 Oktober 2016. Ia katakan berkemungkinan besar anggaran tersebut dicoret karena berkenaan adanya pemotongan anggaran yang terjadi pada tahun ini.

"Mungkin itu yang kena, saya tidak bisa juga pastikan karena sudah di rumah," tukasnya.

Mengenai solusi permasalahan ini, menurut Kadis, tetap akan melihat kembali bagaimana tindaklanjutnya kedepan.

"Kita lihat dulu tahun depan, yang jelas di perubahan ini tidak bisa lagi terkejar," imbuhnya. (riausky)