Laksanakan POSTER PINAGA, UPT Puskesmas Teluk Pinang Lanjutkan Renovasi Posyandu

Rabu, 28 Februari 2024

INHILKLIK - Renovasi Posyandu di lingkungan wilayah kerja Puskesmas Teluk Pinang berlanjut. Kini, Posyandu ke 2 yakni Posyandu Mawar yang terletak di Jalan Merdeka kelurahan Teluk Pinang dilakukan perehaban menuju Posyandu yang lebih layak. 

Tampak semangat ibu-ibu Kader Posyandu dan berbagai bantuan Lintas Sektor, masyarakat dan donatur, pelaksanaan renovasi Posyandu menjadi lekas terwujud.

"Dengan swadaya dan budaya gotong royong di tengah masyarakat, akan semakin terasa rasa kekeluargaan dan tentunya program-program dari pemerintah akan mudah sampai pada sasaran, dan percepatan program penurunan stunting di wilayah kerja Puskesmas Teluk Pinang Khususnya akan semakin efektif," ungkap dr. Yayan Julianto, Kepala UPT Puskesmas Teluk Pinang, Rabu (28/02/2024).

Lanjut dr. Yayan, ini juga merupakan bagian dari Program inovasi yang disebut POSTER PINAGA (Pos Terpadu Pinang Siaga), yang targetnya Posyandu bukan hanya sebatas penimbangan balita dan penyuntikan tetapi jauh dari itu.

"POSTER PINAGA mencakup banyak hal, selain penimbangan balita dan suntik, juga seperti pembentukan kelas ibu balita, kelas ibu hamil, kelas ASI ekslusif, pelatihan untuk remaja putri, penyuluhan keamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta sentral informasi dan edukasi lainnya," tutur dr. Yayan.