Fujifilm X100VI Resmi Meluncur: Intip Fitur dan Spesifikasi Lengkapnya

Rabu, 03 April 2024

Foto: pexels.com

Jika membahas mengenai kamera tentu tidak ada habisnya, salah satu yang paling banyak dicari adalah Fujifilm yang sering meluncurkan berbagai seri baru. Salah satunya yang sedang popular adalah Kamera Fujifilm X100VI yang banyak diburu.  

Kamera premium ini adalah merupakan model terbaru dari seri X100, dimana telah dikenal memiliki kamera yang keren dengan lensa berkualitas tinggi. Menurut Kai W seorang Fotografer dari Hongkong  lensa berkualitas akan sangat menentukan hasil foto.

Apa lagi Fujifilm X100VI hadir dengan fitur serta spesifikasi menarik dan menjadikannya salah satu kamera yang menawan. Simak ulasan lengkapnya:

Fujifilm X100VI Resmi Meluncur: Intip Fitur dan Spesifikasi Lengkapnya

Inilah spesifikasi dan fitur lengkap dari Fujifilm X100VI:

1.Sensor HR X-Trans CMOS 5 40MP

Fujifilm X100VI dilengkapi dengan sensor CMOS 5 HR berukuran APS-C dengan resolusi 40.2MP. Sensor ini memiliki filter warna X-Trans yang memungkinkan kamera menghasilkan gambar yang tajam, detail, dan kaya warna. Tak hanya itu, sensor ini juga mendukung perekaman video 4K hingga 30 fps dan Full HD hingga 120 fps.

2.X-Processor 5 Tercanggih

Kamera ini ditenagai oleh prosesor gambar X-Processor 5, yang merupakan yang tercepat dan tercanggih dari Fujifilm. Prosesor ini memungkinkan kamera memiliki kecepatan fokus, pengambilan gambar, dan pemrosesan yang luar biasa. Selain itu, prosesor ini juga mendukung berbagai mode simulasi film untuk memberikan karakter yang berbeda pada gambar.

3. Fitur Viewfinder Hybrid

X100VI dilengkapi dengan viewfinder hybrid yang dapat beralih antara viewfinder optik dan elektronik. Viewfinder optik memberikan pengalaman klasik dan natural, sementara viewfinder elektronik memberikan tampilan modern dan akurat.

4. Stabilisasi Gambar di Dalam Bodi

Kamera ini adalah model pertama yang diluncurkan dari seri X100 yang cukup popular dengan fitur stabilisasi gambar yang ada di dalam bodinya. Fitur ini dapat mengurangi getaran dan goncangan saat memegang kamera, sehingga gambar tetap tajam dan stabil bahkan dalam kondisi rendah cahaya atau saat merekam video.

5. Lensa Fix Fujinon 23mm f/2

Seri ini dilengkapi dengan lensa tetap FUJINON 23mm f/2, setara dengan 35mm pada format 35mm. Desain lensa ini menawarkan kualitas optik yang luar biasa dengan ketajaman, kontras, dan distorsi minimal. Selain itu, bukaan lebar lensa ini memungkinkan efek bokeh yang indah dan memotret dalam kondisi minim cahaya.

6. LCD Sentuh dengan Kemiringan 2 Arah

Kamera ini memiliki layar LCD sentuh berukuran 3 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat. Tentunya model Layar seperti ini akan memberikan kemudahan para pengguna mengatur fokus, mengambil gambar, serta melihat hasil gambar yang diambil dengan mudah.

7. Desain Bodi Elegan dan Kokoh

Fujifilm X100VI memiliki desain yang elegan dan kokoh dengan bodi magnesium. Desain klasik dan retro kamera ini dilengkapi dengan tombol dan roda logam. Pegangan yang nyaman dan ergonomis dengan tekstur halus dan anti-slip membuat penggunaan kamera ini lebih menyenangkan.

Untuk Anda yang mencari dan ingin membeli kamera Fujifilm X100VI bisa langsung order di Blibli. Tidak hanya barang yang 100% original, Blibli juga menjamin barang yang dipesan datang sesuai dengan pesanan. Tunggu apa lagi segera order di Blibli aja.