INFO CPNS 2014: Pengambilan Nomor Test CPNS Riau Hari Pertama Lancar

Rabu, 15 Oktober 2014

post

Ilustrasi/Net
INHILKLIK.COM, PEKANBARU -- Pelaksanaan pengambilan nomor tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dihari pertama, Rabu (15/10/2014) berjalan lancar. Para pelamar dimudahkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dengan menyiapkan 60 tugas yang dibagi untuk 20 meja di Balai Diklat BKD Riau, Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru, Riau. 

"Kita ingin tidak ada kendala saat proses registrasi, termasuk dengan ketersediaan waktu yang disediakan. Untuk itu kita memaksimalkan petugas di lokasi," kata Kepala BKD Riau, M Guntur, disela melihat proses pendaftaran pengambilan nomor test. 

Menurut Guntur, selain mempersiapkan registrasi, BKD Riau juga mempersiapkan dan membagi 8.735 peserta ke dalam lima sesi ujian setiap harinya. Pendaftaran sendiri akan berlangsung hingga 24 Oktober 2014 mendatang. 

"Untuk yang mengambil nomor ujian hari ini sekitar dua ribu lebih pelamar, mereka akan mengikuti ujian pada Sabtu dan Minggu (18 dan 19) Oktober mendatang, sejauh ini belum kita temukan kendala," kata Guntur. Guntur juga menyebut kalau untuk keseluruhan pelaksanaan ujian itu dilaksanakan pada  18 Oktober hingga 8 November 2014. 

Lokasi ujian sendiri dibagi dua. Pertama di Kampus Politeknik Chevron Riau (PCR) Rumbai pada 18-19 Oktober dan 1-2 November 2014. Kemudian di Balai Diklat BKD Riau pada 20-31 Oktober dan 3-8 November 2014. "Untuk tahap pertama, peserta akan menjalani ujian sebanyak 100 soal dengan pilihan jawaban objektif. Bagi peserta yang lulus, nantinya akan mengikuti tes selanjutnya, yaitu wawancara," pungkasnya. (*)


Source: Utusanriau.co