Pemkab Inhil Ajarkan Siswa TK Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat

Rabu, 15 Oktober 2014

post

Peringati HCTPS, Pemkab Inhil Ajarkan Siswa TK Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat
Foto: Goriau.com
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se-Dunia, yang jatuh tepat pada hari ini. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bersama siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi I Tembilahan, menyelenggarakan kegiatan cuci tangan bersama, Rabu (15/10/2014).

Kegiatan yang diselenggarakan di depan TK Pertiwi I ini, juga dihadiri oleh TP PKK Inhil, sementara mewakili Pemkab, Asisten II Setdakab Inhil, Fauzan Hamid.

Pada penyelnggaraan mengajarkan anak hidup bersih dan sehat sejak dini ini, Fauzan mengatakan CTPS, merupakan perilaku sehat yang telah terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit-penyakit menular, maka penting untuk menyampaikan pesan CTPS sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut lebih luas.

''Membiasakan diri untuk melakukan CTPS, berarti mengajarkan anak-anak dan seluruh keluarga hidup sehat sejak dini,'' kata Fauzan.

Ia juga menambahkan, pola hidup bersih dan sehat akan tertanam kuat didiri pribadi anak-anak dan anggota keluarga lainnya. Apalagi dikatakannya, CTPS adalah perilaku yang sederhana, dapat dengan mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya yang mahal.

''Oleh karena itu, ajaklah keluarga dan masyarakat sekitar kita untuk ikut membiasakan perilaku CTPS yang sederhana dan dapat dilaksanakan dengan singkat di rumah sendiri, di sekolah dan tempat-tempat umum lainnya. Sekaligus menjadikannya sebagai perilaku hidup yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,'' jelas Fauzan. (*)


Source: Goriau.com