TP PKK Inhil Kunker ke Kecamatan Concong

Selasa, 23 September 2014

post

Wakil Ketua TP PKK dan Pengurus saat Kunker Ke Kec. Concong. Foto: Agustan, Humas Pemkab inhil
Wakil Ketua TP PKK dan Pengurus saat Kunker Ke Kec. Concong. Foto: Agustan, Humas Pemkab inhil/Detikriau.org
INHILKLIK.COM, Concong – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Concong. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan administrasi 10 program pokok PKK ini dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Inhil, Hj Siti Bungatang Rosman didampingi oleh sekretaris TP PKK Hj Ade Erra T Eddy dan wakil sekretaris Hj Indra Luswari Dianto serta Kepala Bidang (Kabid) Pengarusutamaan Gender di BP2AKB Kab. Inhil, Drs. Muhibuddin. Kedatangan rombongan disambut oleh ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan Concong. Senin (22/9/2014) kemaren.

Dalam sambutannya, Hj Siti Bungatang Rosman mengatakan bahwa program-program Kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitas teknis dari berbagai instansi atau lembaga terkait yang terwadahi dalam dewan pembina Tim Penggerak PKK.

“Informasi secara garis besar tentang posisi dan peranan gerakan PKK seperti itu sesungguhnya sudah dapat menggambarkan betapa strategisnya fungsi TP PKK beserta kader-kader PKK yang tersebar diseluruh pelosok desa” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Concong, Hartati mengatakan bahwa untuk mendukung Program Pemerintah kecamatan concong telah mendirikan Paud.

“Disetiap Desa kini telah berdiri satu Paud, ini salah satu bentuk peran PKK concong dalam mensukseskan Program Pemerintah” jelasnya.

Usai melaksanakan kegiatan, TP PKK Inhil juga melakukan peninjaun ke salah satu tempat pembuatan ikan kering yang di lakukan oleh anggota PKK Kec. Concong. (gus/adv pemkab inhil/Detikriau.org)