Bupati Inhil Usahakan 2015 Jalan di Tembiahan Tak Terendam Lagi

Jumat, 12 September 2014

post

wardann_bgs.jpg
HM. Wardan/Kapurnews
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan akan mengusahkan agar pada tahun 2015 mendatang, tidak ada lagi jalan di Kota Tembilahan dan sekitarnya yang terendam saat musim pasang tinggi.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ini saat menghadiri dan membuka salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, kemarin.

"Paling lama tahun depan, setelah itu kita tidak akan lagi melihat jalan dan rumah warga terendam air akibat pasang besar," ujar Bupati.

Bagaimanapun caranya, lanjut Bupati, dirinya akan mencari solusi dan berusaha semaksimal mungkin agar Tembilahan terhindar dari ancaman pasang besar. Karena geografis Tembilahan, setiap tahunnya jika pasang besar maka sebagian besar Koa Tembilahan akan digenangi air.

"Salah satu caranya adalah dengan membangun pintu klep dan lain sebagainya, yang jelas akan kita cari ahlinya. Karena bagaimana pun keadaan alam, tentu dengan teknologi yang canggih bisa menghindari hal seperti itu terjadi lagi," imbuhnya. (Adv/humas/kapurnews)