Penerimaan CPNS, Pemkab Inhil Diminta Utamakan Putra Daerah

Jumat, 12 September 2014

post

Khairul/FB
INHILKLIK.COM, Pekanbaru - Dalam waktu beberapa hari kedepan pemkab inhil akan menerima pendaftaran CPNS, hal ini juga sautu berita baik bagi masyrakat Inhil meskipun inhil hanya mendapatkan kouta 100 orang dari kemenPan. 

Salah satu putra kab Inhil yang selalu memantau perkembangan terkini inhil Khairul memberikan komentar agar pemkab inhil khususnya kepala daerah membuat suatu aturan agar mengunakan putra asli daerah di dalam seleksi CPNS, agara nantinya mengenal betul latar belakang calon pelamar.

"Kita tidak ingin kedepannya terjadi permasalahan yang mendasar tapi berakibat patal apalagi inhil yang terkenal luas wilayah yang lua sdan boleh dikatakan 50% lautan dan 50% daratan," tegas Khairul.

"Kita tidak ingin ketika cpns yang lulus nantinya di SK kan di daerah tapi tidak dijalankan dengan alasan jauh dan sebaginya untuk menagapi ini saya juga merasa punya andil didalam memberikan tanggapan demi kemajuan kinerja para birokrasi untuk di kab inhil, Tambah mantan Ketua Ikappamma Pekanbaru periode 2012-2014 tersebut

Ini harapan kami semua sebagai putra daerah supaya kepala daerah membuat suatu kebijakan yang kuat agar putra daerah yang selesa imenuntut ilmu bisa menunggunakan ilmu mereka untu kmasyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui SDM inhil tidak kalah saing nya dengan putra daerah lain," Ungkap kahirul yang juga salah satu DPO Ikappamma Pekanbaru (*)